Warga Gandus Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Utama, Kalau Tidak...

Sosial  SENIN, 25 DESEMBER 2017 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Warga Gandus Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Utama, Kalau Tidak...

RMOLSUMSEL

RMOL. Masyarakat Kecamatan Gandus terus melakukan segala upaya agar jalan utama yang mengalami rusak parah dapat segera diperbaiki. Meski sejauh ini belum ada respon positif dari Pemerintah kota (Pemkot) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel).

Masyarakat Gandus menganggap, pemerintah setempat terkesan tutup mata. Meski aspirasi sudah sering disampaikan, baik secara langsung maupun melalui media massa, termasuk juga media sosial.

Meski begitu, masyarakat Gandus terus bersuara. Berbagai upaya masih akan dilakukan untuk membuka mata pemerintah agar melihat dan peduli terhadap penderitaan warganya.

Permasalahan utama ini juga dibahas dalam pertemuan sekelompok warga di wilayah Kelurahan Gandus, kemarin malam. Selain perangkat RT, pertemuan itu juga dihadiri perwakilan dari organisasi Jurnalis Asal Gandus (Juragan) Palembang serta warga sekitar.

"Masyarakat bertekad jalan Gandus harus mulus sebelum Agustus (tahun depan)," tegas Perwakilan Juragan Palembang, Eko Adia Saputro, kepada RMOLSumsel, Senin (25/12).

Menurut Eko, pertemuan itu membahas strategi dan tahapan-tahapan dalam menyampaikan aspirasi. Mulai dari melakukan komunikasi antar warga, mengintensifkan serta mengefektifkan publikasi, penggalangan koin, hingga unjuk rasa besar-besaran sampai pada tindakan mengisolasi jalan.

"Ada beberapa rencana yang sudah oke, ada pula yang masih perlu dibahas dan disepakati. Salah satunya, usulan warga memboikot Asian Games, menolak penyelenggaraan Pilkada di Gandus dan masih banyak lagi," kata dia.

Eko menegaskan, aksi ini murni berasal dari hati nurani masyarakat Gandus. Menurut dia itu wajar, karena Gandus sebagai salah satu kecamatan di Ibukota Sumsel sudah lama tertinggal.

Jalan Lettu Karim Kadir yang menjadi akses utama ke Kecamatan Gandus tidak pernah bagus. Saat hujan becek dan berlumpur, ketika panas penuh dengan debu.

"Wacana membangun Gandus sudah sering kita dengar dari mulut manis pemimpin kita, tapi buktinya mana. Tidak ada realisasi. Padahal mereka tahu, banyak objek wisata yang sering dikunjungi orang luar di Gandus ini. Apa gak malu? Makanya warga bergerak. Target kita jalan mulus sebelum Agustus," tegasnya.[sri]
















Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00