Gua Putri OKU Dipadati Pengunjung

Budaya  SENIN, 25 DESEMBER 2017 , 19:49:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Gua Putri OKU Dipadati Pengunjung

RMOLSUMSEL

RMOL. Menjelang Natal dan libur panjang tahun 2018, masyarakat ramai mengunjungi Objek wisata di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Salah satunya wisata Gua Putri yang terletak di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji. Objek wisata tersebut kini padat pengunjung.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, sejak kemarin (24/12), pengunjung ataupun wisatawan terus berdatangan dari kabupaten tetangga bahkan ada dari propinsi lain seperti propinsi Lampung dan Bengkulu.

Dalam perjalanan menuju lokasi wisata tersebut, kita akan disuguhkan pemandangan tepian sungai Ogan, pemukiman bernuansa perkampungan yang cukup memanjakan mata serta di lingkup suasana tropis yang sedikit berembun dan gundukan batu karang yang menghiasi perjalanan.

Vanesa dan Farhan, dua orang pengunjung menuturkan kekagumannya terhadap tempat wisata Gua Putri yang ada di Desa Padang Bindu itu.

“Saya beserta keluarga memang sengaja datang dari Lampung untuk melihat Gua Putri ini. Gua ini mempunyai banyak cerita sejarah," ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten OKU Faisol Ibrahim mengatakan, objek wisata Gua Putri merupakan salah satu tempat wisata menarik yang sering dikunjungi terutama pada saat hari libur.

“Untuk fasilitas umum sudah lengkap dan akses jalan dalam gua sudah bagus, bahkan telah kita pasang lampu penerangan untuk memudahkan pengunjung jalan-jalan ke dalam gua, Selain itu areal parkir kendaraan cukup luas, semua fasilitas umum sudah kita lengkapi agar para pengunjung ke gua putri aman dan nyaman," tandas Faisol.[sri]










Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00