Dodi Reza Langsung Turun Tinjau Warga Desa Terdampak Banjir

MUBA  MINGGU, 24 DESEMBER 2017 , 18:18:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Dodi Reza Langsung Turun Tinjau Warga Desa Terdampak Banjir

Dodi Reza Alex Berdialog Dengan Warga Terdampak Banjir/RMOLSUMSEL/Hafiz Al Fangky

RMOL. Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex,Minggu (24/12) langsung meninjua lokasi Desa terdampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di Kecamatan Sungai Keruh tepatnya di Desa Kertajaya.

Tiba di lokasi banjir, orang nomor satu di bumi serasan sekate ini langsung disambut warga yang hendak menyampaikan keluhan yang dialami.

"Kami minta dengan Bupati akan solusinya," ungkap  Rusli warga dusun 5 Desa Kertajaya kepada RMOLSumsel, Minggu (24/12).

Senada juga dikeluhkan, warga lainya, Asnawi warga setempat meminta kepada pemerintah daerah agar memberi solusi untuk mengurangi dampak banjir yang setiap tahunnya terjadi.

"Kami meminta kepada Bupati serta jajaran untuk bisa menanggulangi bencana banjir yang setiap tahun, apalagi masuk musim penghujan,"ujarnya.

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex dilokasi banjir kepada awak media mengakui,  kondisi geografis wilayah Muba banyak yang tinggal dipinggir sungai bukan hanyak Desa Kertajaya saja. Nah, itulah menjadi prioritas kita yang mana daerah yang sudah kategori merah akan diusulkan relokasi dengan melalui kajian-kajian. Sedangkan daerah yang berbeda geografisnya bisa dilihat kasusnya adakah sungai tersumbat atau akibat hujan air tidak mengalir.

"Makanya hal itu menjadi prioritas kita. Khusus didaerah Kertajaya tentu akan dilakukan kedepannya normalisasi serta membuat titik-titik embung, agar mengurangi dampak banjir yang puluhan tahun sering terjadi," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00