Pimpin IPSI Kota Palembang

Ini Strategi Wiratama Yudha Majukan Pencak Silat Palembang

Budaya  SABTU, 23 DESEMBER 2017 , 20:29:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Ini Strategi Wiratama Yudha Majukan Pencak Silat Palembang

Musyawarah Kota IPSI Kota Palembang/RMOLSUMSEL/Erik Okta Subadra

RMOL. Melalui Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Kota Palembang, di Hotel Princes, Sabtu (23/12/2017) Wiratama Yudha terpilih secara aklamasih sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang  periode 2016-2020.

Sebanyak 24 perguruan yang terdaftar dalam IPSI Kota Palembang, memilih Wiratama Yudha sebagai ketua.

Ketua pelaksana  Edward Rizadi mengatakan, Muskot IPSI Kota Palembang kali ini diikuti sebanyak 24 dari 29 perwakilan perguruan yang terdaftar dalam IPSI Kota Palembang.

"Muskot ini bertujuan memang untuk memilih ketua IPSI Kota Palembang. Karena ketua yang lama sudah berakhir pada 2016 yang lalu, karena kepengurusan itu sangat penting bagi masa depan IPSI baik dari segi prestasi maupun pembinaan," katanya, saat dibincangi wartawan disela-sela Muskot.

Ia menjelaskan, hasil dari Muskot IPSI Kota Palembang ini akan dilaporkan ke Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Sumsel dalam hal ini Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki.

"Jadi hasil Muskot ini nantinya akan dilaporkan ke pak Ishak Mekki, beliau lah yang menentukan," ujarnya.

Lebih lanjut Edward mengakui, ketua yang terpilih saat ini Wira merupakan ketua IPSI Kota Palembang periode sebelumnya, yang sudah habis 2016 lalu. Tetapi masa pengurusannya diperpanjang hingga 31 Desember 2017.

"Seharusnya sudah lama akan diadakan Muskot, tetapi untuk menggelar Muskot sendiri belum ada waktu banyak kegiatan yang harus diikuti, jadi baru sekarang digelar Muskot untuk memilih ketua yang baru. Setelah diadakan pemilihan sepakat perwakilan perguruan menetapkan Wira kembali menjabat IPSI Kota Palembang," bebebrnya.

Hal senada juga dikatakan, Ketua  Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Fahlevi Maizano berharap dengan terpilihnya kembali Wiratama sebagai ketua IPSI Kota Palembang, perguruan yang ada di Palembang dapat berkembang, dari sisi pembinaan hingga prestasi.

"Semoga IPSI Kota Palembang kedepan dapat membina perguruan, meningkatkan silatutahmi hingga membesarkan pencak silat khusus di kota Palembang," katanya.

Sementara itu, ketua IPSI Kota Palembang tetpilih Wiratama Yudha mengatakan, setelah terpilihnya kembali dirinya kedepan akan memfokuskan infrastruktur pencak silat hingga ke tingkat ranting Kecamatan. Selain itu juga akan memperbanyak kejuaraan mulai dari usia dini hingga dewasa. Hal ini bertujuan untuk meyiapkan atlet, agar kedepan IPSI kota Palembang mempunyai atlet yang memadai untuk mewakili Sumsel ke tingkat nasional.

"Iya, saya akui memang infrastruktur untuk pencak silat sendiri masih kurang. Oleh sebab itu lah, tantangan kami kedepan kepada pengurus baru nantinya," katanya.

Selain itu juga, pihaknya menargetkan kedepan selain membina perguruan juga akan mengadakan festival pencak silat se-Kota Palembang.

"Semua agenda ini nantinya akan kami rapatkan dalam rapat kerja pada bulan Januari mendatang," pungkasnya.[rel/rik]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00