Inilah Cara Alami Tingkatkan Hormon Kejantanan Pria

Lifestyle  SABTU, 23 DESEMBER 2017 , 16:16:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Inilah Cara Alami Tingkatkan Hormon Kejantanan Pria

ilustrasi/net

RMOL. Bagi kaum pria, Testosteron merupakan hormon penting bahkan sangat penting. Lebih ekstrem lagi, Testosteron diyakini menjadi sumber dan pemicu kejantanan pria dalam berhubungan seksual.

Lebih dari itu, seperti dikutip laman kesehatan Klikdokter.com hari ini, Sabtu (23/12), disebutkan Testosteron juga berperan penting untuk menjaga otot dan tulang agar tetap kuat.

Kian hebat lagi fungsinya, hormon ini memiliki peran penting untuk membentuk kebiasaan tertentu yang dilakukan oleh laki-laki.

Namun sayang seiring bertambahnya usia, kadar testosteron pria turun dan mengakibatkan penurunan energi, gairah seksual, kekuatan otot, dan ketajaman mental. Oleh karena itu, wajib bagi semua pria untuk selalu menjaga kestabilan kadar testosteron mereka.

Cara Meningkatkan Kadar Testosteron

1. Konsumsi Bawang
Bawang merah dan bawah putih dapat membuat kualitas sperma lebih banyak dan lebih baik. Keduanya dipercaya dapat menaikan kadar hormon yang memicu tubuh untuk memproduksi testosteron. Selain itu, kandungan flavonoid yang terdapat di dalam keduanya dapat melindungi sperma dari kerusakan.

2. Asup Protein dan Vitamin D
Protein bisa Anda dapatkan dari telur, ikan, daging, tahu, kacang-kacangan dan biji-bijian. Cobalah untuk mengonsumsi 150-an gram protein per hari. Meski begitu, jumlah ideal konsumsi protein tergantung pada usia, jenis kelamin dan seberapa aktif Anda. Salmon dan tuna kaya akan vitamin D yang dipercaya sebagai bahan alami dalam memproduksi hormon testosteron.


3. Makan Tiram
Tiram dikenal memiliki khasiat untuk kesuburan pria karena memiliki hampir lima kali dosis kandungan Seng harian yang direkomendasikan. Mineral ini bisa membantu tubuh Anda memproduksi hormon testosteron.

4. Makanlah Buah Delima
Mulailah hari Anda dengan segelas jus buah ini. Delima mampu menurunkan level hormon stres. Selain itu, buah ini juga dinilai mampu meningkatkan kadar testosteron. Manfaat lainnya, delima mampu menurunkan tekanan darah Anda dan membuat Anda lebih bersemangat.

5. Tidurlah dengan Cukup

Kadar testosteron dalam tubuh akan meningkat saat tidur. Puncaknya saat Anda mulai bermimpi sampai Anda terbangun dari tidur. Kadar testosteron bisa  menurun hingga 15 persen jika waktu tidur hanya 5 jam setiap malam. Karena itu biasakan waktu tidur tercukupi maksimal 7-8 jam.

Seiring bertambahnya usia, kadar testosteron pria akan menurun sehingga mengakibatkan penurunan energi, gairah seksual, kekuatan otot, dan ketajaman mental. [ida]



Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00