Lestarikan Tari Tradisional, Gali Kreativitas Pemuda

Budaya  SENIN, 18 DESEMBER 2017 , 12:18:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Lestarikan Tari Tradisional, Gali Kreativitas Pemuda
RMOL. Pemuda Pancasila kota Palembang berinisiatif menggelar festival tari dan musik tradisional kebudayaan Sumatera Selatan (Sumsel). Festival ini dilaksanakan untuk melestarikan tari tradisional di Bumi Sriwijaya.

Pelaksanaan festival berlangsung selama tiga hari di halaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, 15-17 Desember.

Ketua Pemuda Pancasila Palembang, Nur Samysu mengaku cukup antusias. Festival ini nyatanya sangat diminati. Peserta festival yang ikut serta hadir dari berbagai kalangan, mulai dari pelajaran, mahasiswa dan peserta umum.

"Pesertanya cukup banyak, sekitar ratusan orang. Ini menunjukan bahwa kegiatan seprti ini sangat baik untuk menggali kreativitas anak muda," kata Nur Syamsu, Senin (18/12).

Menurut Nur, festival ini sangat penting diselenggarakan karena tarian tradisional harus dihidupkan kembali. Tarian adalah budaya masyarakat, dengan itu maka tarian ini akan semakin populer dalam kehidupan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat positif karena dapat menghidupkan gairah pemuda terhadap kebudayaan trasional. Jangan sampai para pemuda terjerumus pada kegiatan yang negatif," ujarnya.

Dalam festival tersebut pihaknya memberikan berbagai hadiah, mulai dari tropy dan uang pembinaan. Peserta yang merebut juara nantinya akan diikutsertakan dalam kegiatan festival yang lebih tinggi.

Dia menuturkan tidak hanya kegiatan ini saja, namun selama ini Pemuda Pancasila sangat aktif dalam melakukan kegiatan ditengah masyarakat. Dengan itu bahwa Pemuda Pancasila sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Sementar Pengurus Pemuda Pacasila Provinsi Sumsel, Lailata Ridha menjelaskan, apa yang dilakukan Pemuda Pancasila Palembang sangat baik. Ini salah satu cara memberikan pembinaan kepada para pemuda untuk melakukan kegiatan yang positif.

"Selama ini kami terus melakukan kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. Dan ini menunjukan bahwa Pemuda Pancasila sangat bermanfaat  bagi masyarkat, kami akan terus berbuat di segala bidang," terang Anggota DPRD Palembang ini.[rik]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00