Aksi Nyata Bela Palestina

PKS Muba Serukan Tolak Penggunaan Produk Amerika

Politik  SENIN, 18 DESEMBER 2017 , 08:39:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

PKS Muba Serukan Tolak Penggunaan Produk Amerika

Sekertaris Umum Partai PKS Muba, Musheni/RMOLSUMSEL/Hafiz Al Fangky

RMOL. Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel menuai aksi penolakan dan kecaman dari berbagai kalangan umat muslim dari seluru penjuru negara.

Menyikapi hal tersebut, DPD partai PKS Kabupaten Muba, menyerukan agar secara khusus untuk aksi yang lebih nyata pihaknya mengajak umat muslim lainya agar menolak penggunaan produk Amerika.

"Kami menolak pernyataan Donal Trump yang menyebutkan Yarusalem sebagai ibu kota Israel,ini merupakan bentuk kedzholiman kepada rakyat Palestina dan umat Islam.Untuk Aksi Yang lebih nyata umat muslim mari  bersatu menolak penggunaan Produk-produk Amerika," ungkap Musheni Sekertaris Umum Partai PKS Muba kepada RMOLSumsel, Senin (18/12).

Dikatakanya, secara de jure  Yerusalem adalah kota yang diakui oleh dunia sebagai kota suci para Nabi. Dan Nabi Muhammad serta pengikutnya adalah pewaris yang sah atas tanah Yerusalem. Terkhusus, Masjidil  Aqso yang ada didalamnya merupakan kiblat pertama umat Islam.

Bahkan, perjalanan Nabi Muhammad pada peristiwa isra wal mikraj tidak lepas adanya  persinggahan di Masjid Alaqso. "Meskipun secara de fakto, zionis Israel mengontrol Yerusalem bukan berarti umat Islam Palestina dan dunia berdiam diri," ujarnya.

Karena,menurutnya, kontrol zionis Israel atas Yerusalem menyebabkan munculnya berbagai kekacauan yang tak pernah usai. "Zionis selalu memaksakan penguasaan atas wilayah Yerusalem dengan gusur paksa, pembangunan tembok, dan mengisolir warga Palestina dari berbagai akses kehidupan yang merdeka dan berdaulat,perlakuan  ini yang melukai hati umat muslim di seluruh penjuru dunia," tegasnya.

Hal ini perlu kembali menjadi review pada sejarah ketika Yerusalem dapat dibebaskan oleh Sultan Shalahuddin Al Ayyubi, maka kedamaian dan ketenangan hadir di warga Yerusalem. "Sultan dapat bertindak adil terhadap siapapun, termasuk mereka yang tidak satu akidah dengannya," cetusnya.

Sebagai umat Islam,lanjutnya, tentu  menolak pengakuan sepihak oleh Donal Trump. Untuk itu mari kita bersama-sama  berdoa dan berdonasi untuk membantu saudara - saudara kita di Palestina yang di blokade oleh zionis.

"Insyaallah, donasi, dan doa kita sebagai sarana agar terbebasnya tanah suci para Nabi tersebut dari cengkraman yahudi," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00