Gelar Perkemahan, KNPI Prabumulih Lestarikan Permainan Tradisional

Budaya  JUM'AT, 15 DESEMBER 2017 , 22:32:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Gelar Perkemahan, KNPI Prabumulih Lestarikan Permainan Tradisional
RMOL. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih gelar perkemahan pemuda. Kegiatan perkemahan ini akan digelar di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sabtu (16/12).

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari ini diikuti sebanyak 250 peserta. Perkemahan ini diikuti oleh pelajar, sejumlah instansi dan organisasi.

"Alhamdulillah sudah banyak yang mengikuti perkemahan pemuda ini," ungkap Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih Arafik Zamri didampingi Ketua KNPI Kecamatan Utara Andreyanto, Jumat (15/12).

Menurut Rafik, perkemahan pemuda ini akan diikuti 32 grup dari berbagai macam organisasi. Dimana, setiap grup berisi 6 sampai 10 orang peserta.

"Jadi total keseluruhan peserta yang ikut sebanyak 250 orang," ujarnya.

Untuk mengikuti perkemahan pemuda ini, kata Rafik, pihaknya menggratiskan biaya pendaftaran. Namun, untuk sarana prasarana peserta harus menyiapkan sendiri dari rumah.

"Kita hanya menyiapkan tempat, untuk tenda dan peralatan lainnya seperti tenda itu peserta bawa sendiri," terangnya.

Dalam perkemahan nantinya, tutur Rafik, pihaknya akan menggelar berbagai macam kegiatan seperti lomba tradisional, motivasi, senam bersama dan api unggun serta materi bela negara.

Dimana, setiap materi akan diberikan oleh orang-orang yang berkompeten dibidangnya. Seperti materi bela negara pihaknya akan  undang TNI, Polres dan BNN.

"Kita adakan juga permainan tradisional, tujuannya agar bisa dilestarikan oleh masyarakat. Karena saat ini, permainan tradisional sudah dilupakan lantaran tergerus jaman," tuturnya menambahkan. [ida]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00