Sakit Diare Dianggap Drama Terbaru Setnov

#hashtag  KAMIS, 14 DESEMBER 2017 , 13:33:00 WIB | LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

Sakit Diare Dianggap Drama Terbaru Setnov

Setya Novanto/net

RMOL.Netizen meragukan Setya Novanto sakit diare saat menjalani sidang pertama Tipikor kasus e-KTP. Kelakuan Setnov yang tidak mau menjawab setiap pertanyaan hakim dan terkesan lemas dianggap sandiwara babak baru dari Setnov. Bahkan saat ditanya nama dan tanggal lahirnya saja Setnov tetap diam dan tertunduk.

Netizen pun kembali membuat sindiran dan meme lucu untuk Setnov. Seperti Moch Ryan Rahmat @Ryan Rachmat yang menulis coba pakai ini Pak biar confidence saat sidang (sembari memberikan tag gambar diapers dewasa). Atau akun namatidakbolehkosong @buliriler yang menulis "Mungkin bisa ditanya toiletnya untuk dimintai keterangan...".

Seperti diketahui, kepada hakim Novanto mengaku lima hari menderita diare selama berada di tahanan KPK. Dalam aduan itu, Setya Novanto menyebut, tidak diberi obat oleh dokter KPK selama diare.

Namun, jaksa KPK, Irene Putri, mematahkan pernyataan Setya Novanto yang mengaku 20 kali bolak-balik ke kamar mandi karena alasan diare.

Menurut Irene, berdasarkan pantauan penjaga rutan pada Jumat kemarin, Novanto hanya dua kali ke kamar mandi, kira-kira pukul 11.00 malam dan 02.30 pagi.

Diberitakan sebelumnya, Setelah mendapatkan keterangan empat dokter yang memeriksa Novanto,  didapat kesimpulan bahwa Ketua Umum Partai Golkar non aktif itu dalam keadaan sehat.

Majelis Hakim dalam persidangan perdana kasus korupsi KTP elektronik dengan terdakwa Setya Novanto, memutuskan melanjutkan pembacaan dakwaan.

"Jadi saudara terdakwa, majelis sudah bermusyawarah dan memperhatikan surat dakwaan yang dibacakan penuntut umum. Kuasa hukum saudara juga telah menyerahkan pada majelis. Setelah bermusyawarah, pembacaan dakwaan bisa dilanjutkan," kata Ketua Hakim, Yanto, di ruang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (13/12).[sri/net]

Komentar Pembaca
Jokowi Gagal Bangun Politik Kebangsaan

Jokowi Gagal Bangun Politik Kebangsaan

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 19:00:00

KPU Tetap Lakukan Verifikasi Faktual

KPU Tetap Lakukan Verifikasi Faktual

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 17:00:00

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

Mau Rumah DP 0 Rupiah? Ini Syaratnya

KAMIS, 18 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00