Peringati HKSN 2017

Harnojoyo: Ada Kaum Disabilitas yang Kami Pekerjakan

PEMKOT PALEMBANG  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo: Ada Kaum Disabilitas yang Kami Pekerjakan
RMOL. Walikota Palembang Harnojoyo berharap, pada kegiatan puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diselenggarakan tahun ini, dapat mewujudkan nilai persahabatan tanpa melihat perbedaan dalam setiap element masyarakat.

"Kita ingin agar HKSN tahun ini lebih bermakna bagi setiap lapisan masyarakat. Agar kedepan nilai kesetiakawanan dan gotong royong menjadi budaya yang tidak pernah hilang," imbuhnya usai menghadiri puncak peringatan HKSN di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Rabu (13/12/17).

Lebih lanjut disampaikan Harnojoyo, nilai-nilai kesetiakawanan harus ditanamkan. Sehingga tidak ada pihak luar yang dapat mengganggu kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Rasa saling menghormati, harus ditanamkan dalam diri kita bahwa tanpa ada teman yang setia tak mampu hidup sempurna. Jangan lihat seperti apa, termasuk bagi kaum yang berkebutuhan khusus seperti disabilitas.

Hal itulah yang kini terus dicontohkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, melalui kepedulian terhadap kaum disabilitas.

"Saat ini kita bina para kaum disabilitas, tidak ada bedanya dengan orang pada umumnya, kita beri perhatian, kita kawani mereka, bahkan kita dilibatkan dalam kegiatan kota Palembang. Bahkan, ada beberapa kaum disabilitas yang bekerja sebagai tenaga honorer di salah satu OPD di lingkungan Pemkot Palembang," tandasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palembang Heri Aprian mengatakan, kegiatan ini mengusung tema merevitalisasi nilai sosial dan kepedulian sosial.

"Dengan revitalisasi nilai sosial diharapkan menjadi semangat bagi kita dalam menonjolkan nilai-nilai sosial di tengah kehidupan masyarakat," sampainya.[rik]

Komentar Pembaca
JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JK, Peng-Peng Di Balik Impor Beras

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 19:00:00

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

Tak Ada Verifikasi Faktual Dalam UU Pemilu

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 17:00:00

Jokowi Manfaatkan Golkar

Jokowi Manfaatkan Golkar

JUM'AT, 19 JANUARI 2018 , 15:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00