Sosok Muda yang Sukses

Tokoh dan Cerita  RABU, 13 DESEMBER 2017 , 12:35:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Sosok Muda yang Sukses

rmolsumsel

RMOL. Walikota Pangkal Pinang, Muhammad Irwansyah dikenal sebagai sosok muda yang sukses membangun Pangkalpinang. Program pro kerakyatan Walikota muda ini diantaranya 1 miliar 1 kelurahan, dan pembangunan Rumah Sakit Ramah Lingkungan atau green Hospital yang akan launching akhir Desember ini. 
Sederet penghargaan juga diraih selama kepemimpinannya. Teranyar walikota muda ini meraih penghargaan di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata dari Markplus lembaga konsultan marketing skala global. 

Upaya Irwansyah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program 10 ribu kartu BPJS juga meraih penghargaan. Pada 10 Desember 2017 penghargaan bergengsi didapatnya dari Kementrian Hukum Dan Ham (Kemenkumham)  sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM). 
Sukses di Pangkalpinang, belakang nama Irwansyah justru makin santer diberitakan bakal maju pada pemilihan Gubernur Sumsel 2018 mendatang. 

Kepada RMOLSumsel, Irwansyah mengaku rencananya maju di pilgub Sumsel sudah lama diniatkan, bahkan sebelumnya dirinya menjabat sebagai Walikota Pangkalpinang dan setelah dilantikpun pria kelahiran 1 Juni 1983 ini tak mengurungkan niatnya untuk maju di pilgub Sumsel. 

Meski melirik pilgub Sumsel, namun Wawan sapaan akrab Irwansyah tetap fokus berkerja untuk menata dan mempercantik Kota Pangkalpinang. Irwansyah juga berkomitmen akan melayani masyarakat Pangkalpinang hingga akhir jabatannya. 

Keinginannya maju di pilgub Sumsel mengalir begitu saja. Dia merasa saat ini momentum yang tepat baginya untuk menatap pilgub Sumsel. Dorongan dari sahabat dan dukungan orang tua juga menjadi alasannya maju di pilgub Sumsel. Terlebih dirinya merupakan putra Sumsel yang berkediaaman di Kawasan Jakabaring- Palembang. 

Ditambahkannya, alasannya maju di pilgub Sumsel salah satunya karena kepemimpinan Alex Noerdin sebagai Gubernur telah dua periode berjalan. Dia bertekad ingin mewujudkan mimpi Alex Noerdin, salah satunya menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah MotoGP. 

Irwansyah sendiri telah membuktikan sukses menggelar event bergengsi MXGP. Dengan pengalaman sukses menyelenggarakan even internasional MXGP, dirinya optimis mampu menggelar MotoGP di Sumsel seperti yang diimpikan Gubernur Sumsel saat ini Alex Noerdin. 

"Mimpinya untuk Sumsel sudah bagus yang dibuat Pak Alex. Aku akan lanjuti mimpi pak Alex salah satunya MotoGP. Seperti MXGP di Pangkalpinang," ujarnya. 

Politisi PDIP ini berharap partainya merekomendasikan dirinya untuk dapat maju pada pilgub Sumsel tahun depan. 

"Aku bendahara PDIP Babel. Aku loyal dengan partai, aku yakin buk Mega (Ketua Umum PDIP) akan menentukan calon yang pas. Disini juga ada Giri Ramanda, jika dia yang direkomendasikan aku mendukungnya," pungkasnya. [An]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00