Tutup Freeport, Pemerintah Indonesia Selamatkan Palestina

Politik  SENIN, 11 DESEMBER 2017 , 06:47:00 WIB

Tutup Freeport, Pemerintah Indonesia Selamatkan Palestina

natalius pigai

RMOL. Tidak perlu banyak bicara dan upaya, Pemerintah Indonesia cukup menutup menutup PT Freeport Indonesia untuk membantu  Palestina. Penutupan itu tepat dilakukan sekarang sebagai atas tindakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel.

Aktivis Kemanusiaan Natalius Pigai menjelaskan, secara de facto bangsa Palestina telah menghuni tanah itu selama ribuan tahun lamanya. Mereka secara serta merta tidak bisa diusir dari tanah kelahiran mereka.

AL Quds, jelas Pigai lagi, bukan hanya milik nenek moyang bangsa Yahudi. Selain itu, bukan agama Yahudi saja yang ada di daerah tersebut, melainkan umat Nasrani dan Islam.

"Jika Jokowi memang mau membantu bangsa Arab sebagai sesama umat Islam, maka langsung saja menentang Imperialiame Amerika dengan tutup Freeport. Jangan cuma retorika tanpa makna dan bukti," ujar Pigai seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/12).

Sejauh ini, pemerintah melalui Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah menyatakan kecaman terhadap kebijakan Trump. Di sisi lain, pemerintah diminta untuk mengambil kebijakan nyata kepada pemerintah AS, mulai dari memulangkan Duta Besar RI untuk AS hingga menggalang dukungan di forum PBB untuk menghentikan kebijakan Trump. [ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00