Horeee! Sekarang Pengemudi Ojek Boleh Punya Rumah

Ekonomi  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Horeee! Sekarang Pengemudi Ojek Boleh Punya Rumah

RMoLSumsel

RMOL. Untuk memenuhi kuota kebutuhan rumah bagi masyarakat yang menjadi program Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi GO-JEK.

Dimana, kerjasama yang dilakukan BTN dan GO-JEK ini, dengan memberikan akses pembiayaan perumahan kepada para mitra GO-JEK di seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan para pengembang rumah subsidi yang ada di seluruh Kota di Indonesia, termasuk Palembang.

Melalui konfrensi pers yang dilaksanakan di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Malikulkusno Utomo, SVP Public Policy and Government Relations GO-JEK menyampaikan, program yang dilaksanakan hari ini, Kamis (7/12/17), merupakan rangkaian dari kegiatan dari perluasan kerjasama antara GO-JEK dan BTN, terkait akses pembiayaan rumah bagi mitra GO-JEK.

"Kami benar-benar terbantu dengan kerjasama ini, karena  manfaat yang ditawarkan BTN, memberikan harapan kepada mitra kami untuk mendapatkan rumah. Karena, pekerja sektor informal seperti driver GO-JEK sering dianggap tidak bankable sehingga sering mengalami kesulitan dalam mendapatkan produk perbankan seperti pembiayaan rumah," sampainya.

Malikul meneangkan, melalui program ini, para driver cukup menyisihkan Rp48 ribu perhari yang akan dipotong langsung dari akun mitra GO-JEK selama 9 bulan. Dimana, nantinya tabungan hasil pemotongan tersebut akan menjadi Down Payment (DP) untuk mendapatkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di BTN.

Setelah kurun waktu selama sembilan bulan, para mitra GO-JEK kemudian dapat melakukan pengajuan KPR ke BTN melalui program kerjasama ini. Dengan cicilan perhari Rp42 ribu, dan dipotong langsung dari akun yang bersangkutan.

'Artinya ini untuk mitra GO-JEK, dan diperuntukkan selama teman-teman bergabung di GO-JEK. Bagi mereka yang ingin punya rumah bisa mengajukan KPR lewat program ini, dengan rentang usia yang kita rekomendasikan 21-45 tahun," tuturnya.

Program akses pembiayaan rumah kerja sama dari GO-JEK dan BTN yang diluncurkan pada Mei 2017 ini, telah sukses dilaksanakan di kawasan Jabodetabek. Guna semakin banyak mitra yang dapat memanfaatkan program, program akses pembiayaan rumah ini diperluas ke 14 kota, mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

"Sampai dengan 30 November 2017, sudah lebih dari 4500 mitra GO-JEK yang mendaftarkan diri untuk mengikuti program akses pembiayaan rumah dari BTN di seluruh Indonesia," tandasnya.

Kerja sama ini merupakan bagian dari program swadaya dari GO-JEK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra. Perluasan kerja sama ini juga merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan dalam mensukseskan program keuangan inklusif dan mendukung program sejuta rumah yang diinisiasi Pemerintah Joko Widodo pada tahun 2015 lalu.

Bagi mitra GO-JEK yang ingin mendapatkan informasi terkait mendapatkan rumah impiannya melalui porgram ini, dapat mendatangi kantor BTN. Dimana, BTN menggelar mini expo perumahan, yang digelar selama 3 hari di Palembang tersebut mitra GO-JEK bisa mendaftar program akses pembiayaan rumah sekaligus memilih rumah impian mereka. Mini expo ini juga diadakan di beberapa kota lainnya mulai dari 5-19 Desember 2017. [rhd]



Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00