RMOLSUMSEL

Home     


WOW....BEGINI PENAMPAKAN COMMAND CENTER PALEMBANG
KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 21:35:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Tidak lama lagi ruang pengendali smart city Kota Palembang, atau Command Center milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang segera rampung.

Untuk memastikan semua itu berjalan dengan lancar, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda memantau langsung sejauh mana progres ruangan yang selama ini diimpikan warga kota Palembang.

Pantauan RMOL Sumsel, nampak perempuan yang akrab disapa Fitri tersebut mengecek langsung progres dari setiap kecanggihan alat yang akan memantau langsung setiap sudut Kota Palembang tersebut.

Dimana, Fitri berharap agar Command Center ini nanti kedepan dapat jadi sarana untuk membantu Walikota dan jajarannya dalam hal pengawasan serta solusinya.

"Jadi ini nanti akan jadi sarana Walikota dam saya untuk mengawasi Kota Palembang. Selain itu, ini akan jadi penyerap aspirasi masyarakat, melalui sistem smart city, untuk menunjang pelayananan berbasis informasi," sampainya.

Seperti diketahui, untuk pembangunan sistem smart city termasuk riang aplikasi dan Command Center, diperlukan anggaran sekitar Rp10 miliar.

Dimana konsep smart city untuk tahap awal akan dilakukan pembangunan Command Center, kemudian dilanjutkan dengan perispan platform smart city, berupa konsep seperti wadah seluruh aplikasi smart city.

Terkahir, akan dipersiapkan pembenahan aplikasi baik pemerintahan maupuan aplikasi publik. Dan tidak kala pemting adalah dukunga Walikota agar realisasi yang diinginkan dapat tercapai.

Untuk Command Center sendiri terletak di Lantai III Balai Kota Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang. Untuk mrmpermudah akses Walikota dan Wakil Walikota. [rhd]


Baca juga:
SERAHKAN 1000 BUKU TABUNGAN BANTUAN KREDIT
KB SUKSES DI PALEMBANG
PENIMBUNAN TANPA IZIN, LURAH LAYANGKAN SP 3
PT SBA MINTA PEMKOT TEGAS, SEGERA CABUT IMB HOTEL IBIS!
BELASAN PEJABAT PRABUMULIH BERSTATUS NGANGGUR


Komentar Pembaca






Berita Populer

BPR Pasar Ganti Nama Supaya Palembang Nian
Program KB Di Palembang Sejahtera dan Berkualitas
Nantinya PNS Tidak Sulit Ngurus Pangkat dan Cuti