RMOLSUMSEL

Home     


10 DESTNINASI WISATA INI SIAP SAMBUT TAMU ASIAN GAMES
KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 10:04:00 WIB
LAPORAN: SUHARDI

FOTO/NET
  

RMOL. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) telah menyiapkan 10 destinasi wisata guna menyambut tamu Asian Games 2018 di Palembang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel, Irene Camelin Sinaga dalam seminar nasional tata kelola destinasi dan pemberdayaan masyarakat yang digelar Kementrian Pariwisata, di ballroom Hotel Novotel Palembang, Kamis (7/12).

Irene mengatakan, di Sumsel terdapat ratusan objek wisata yang patut dikunjungi. Dia mengatakan jumlah objek wisata di Palembang tercatat ada 65 objek wisata, sementara di Provinsi Sumsel terdapat 950 objek wisata.

"Jadi saya marah kalau ado yang ngomong nak jingok apo ke Palembang," ujarnya.

Dalam rangka Asian Games tahun 2018 mendatang di Palembang, pihaknya dibantu Kementerian Pariwisata telah menyiapkan 10 lokasi atau destinasi wisata di Palembang yang wajib dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara.

Diantara 10 destinasi wisata tersebut yakni, kawasan Pedestrian. Sebuah ruang publik yang menghadirkan karya seni dan budaya dari penggiat seni dan budaya. Kawasan ini dibuka pada Sabtu dan Minggu malam.

Selanjutnya kampung Al Munawar, suatu pemukiman warga yang mayoritas keturunan Arab. Dimana rumah rumah di Al Munawar berusia 300 hingga 400 tahun.

"Ada juga Pulau Kemarau, Kampung Kapitan yang akan di revitalisasi, Museum BKB, Bukit Siguntang. 10 paket destinasi wisata ini disediakan untuk menyambut bapak-ibu dan tamu Asian Games 2018 di Palembang. Karena pada 2018 mendatang mata akan tertuju pada Palembang dan Jakarta," pungkasnya.[rik] 


Baca juga:
ANUGERAH DANA RAKCA 2017 PLUS DIPA 2018 DARI PRESIDEN
GUBERNUR SOSIALISASIKAN ASIAN GAMES KE KELUARGA BATAK SUMSEL
SELUNDUPKAN 135 TON BBM ILEGAL, 'TERSUNGKUR' DI PULAU SALAH NAMA
BAWASLU SUMSEL TEPIS ISU PUNGLI SELEKSI PANWASCAM DI OI
VIRAL.. KETUA RT SELINGKUH DENGAN PNS KELURAHAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Minim Fasilitas Namun FPTI Pagaralam Mampu Tunjukan Prestasi
Buat Pupuk dan Briket Alternatif Tidak Bakar Lahan
Olah Tanaman Nilam Jadi Obat Luka