Paku Gajah Development Project Amankan Kebutuhan Gas Sumbagsel

PERTAMINA  KAMIS, 07 DESEMBER 2017 , 08:46:00 WIB

Paku Gajah Development Project Amankan Kebutuhan Gas Sumbagsel

Foto/Net

RMOL. Proyek pengembangan Paku Gajah atau Paku Gajah Development Project (PGDP), yang dilaksanakan PT Pertamina EP, selaku kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) di bawah supervisi dan koordinasi SKK Migas, akan memenuhi kebutuhan gas di Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) yang sangat tinggi.

Selain itu, pengoperasian PGDP juga diyakini akan mempercepat monetisasi aset Pertamina EP, sehingga potensi eksplorasi di struktur Pagardewa, Karangdewa, Prabumenang, Tasim, Pemaat, Kuang Selatan, Lavatera, dan Piretrium dapat diproduksi secara ekonomis.

Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Syamsu Alam mengatakan Pertamina selalu berkomitmen memberikan kontribusi secara maksimal kepada negara dan pemerintah daerah yang memiliki potensi migas.

"Dengan adanya dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan, maka aktivitas operasi perusahaan dalam mencari dan memproduksikan migas dapat berjalan lancar dan kebutuhan energi di Indonesia dapat terpenuhi," katanya saat peresmian PGDP di Pagar Dewa, Muara Enim, Sumatera Selatan, Rabu (6/12).

Hadir dalam peresmian PGDP antara lain Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Kohar, dan Bupati Ogan Komering Ulu Kuryana Azis.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, mewakili Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam sambutannya, mengatakan proyek Paku Gajah penting untuk menjamin pasokan gas bagi kebutuhan domestik.

Menurut dia, dengan beroperasinya PGDP diharapkan mendorong tumbuhnya ekonomi Sumatera Selatan dan menciptakan dampak positif berantai (multiplier effect) yang lebih besar yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Industri hulu migas berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan gas domestik demi kesejahteraan rakyat," ujar Amien.[rel/rik]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00