Kontroversi Jabatan Setnov, KPK 'Cuek'

Hukum  RABU, 06 DESEMBER 2017 , 23:34:00 WIB

Kontroversi Jabatan Setnov, KPK 'Cuek'

Febri Diansyah/Net

RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak mau ikut campur dalam polemik layak tidaknya Setya Novanto masih menjabat Ketua DPR RI.

Jurubicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan, KPK hanya mengurus persoalan hukum dari tersangka korupsi proyek pengadaan E-KTP itu.

"Saya kira KPK fokus pada tugas dan tanggung jawab KPK. Kami melakukan proses penyidikan, dan itu sudah selesai," ujar Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/12)

Berkas perkara Setya Novanto (Setnov) memang sudah lengkap sejak kemarin. Siang tadi, KPK melimpahkan berkas Novanto ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Berarti, tidak lama lagi Setnov akan berstatus terdakwa di pengadilan.

Febri mengatakan, soal pantas atau tidak Novanto masih duduk di kursi Ketua DPR RI adalah tergantung pada keputusan Fraksi Partai Golkar di DPR RI.

"Untuk kewenangan dari DPR atau menjadi ruang lingkup tugas dari fraksi itu saya kira di luar domain KPK. Kami fokus saja kepada tugas yang diberikan UUD pada KPK," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/12).[rik]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00