RMOLSUMSEL

Home     


ANJING DITELANTARKAN DALAM MOBIL, SI PEMILIK KENA BATUNYA
RABU, 06 DESEMBER 2017 , 18:32:00 WIB
LAPORAN: INTAN SRIWIDARI

TWITTER
  

RMOL.Jangan main-main berurusan dengan pecinta hewan. Terbukti dengan kasus dugaan penelantaran anjing di dalam mobil selama delapan jam di parkiran Mal Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Adalah Tommy Prabowo yang menemukan anjing terlantar tersebut, dan melaporkan si pemilik anjing ke polisi.

"Iya betul (melapor,red)," kata Tommy, kemarin.

Dia menyebut membuat laporan di polisi bersama sejumlah pencinta hewan, termasuk Garda Satwa. Tommy akan melaporkan pemilik anjing jenis Maltese bernama Valent itu ke Polsek Tanah Abang.

"Terkait dengan penelantaran. Karena saya sebagai pribadi nggak punya kekuatan hukum, memang harus melalui polisi dengan pendampingan dari komunitas pencinta satwa," ujarnya.

Tommy menyebut mendapat laporan bahwa sang pemilik anjing juga akan melaporkannya ke polisi. Namun, hingga saat ini, dia belum mendapat pemberitahuan atau surat panggilan dari polisi.

Terkait pelaporannya ini, Tommy menyebut dirinya resah bila anjing Valent bersama pemiliknya tersebut. Lewat akun Twitter-nya @tommyprabowo, dia menyebut Valent harus diselamatkan apa pun risikonya.

"Yang pasti, saya ada bukti-bukti lain bahwa ternyata dia sudah terlalu sering menelantarkan dan dia punya beberapa anjing lain yang pernah mati," ujar Tommy.

Sebelumnya, Tommy Prabowo membagikan ceritanya soal anjing yang ditinggal selama 8 jam di dalam mobil. Anjing putih bernama Valent itu ditinggal pemiliknya tanpa diberi makanan dan minuman.

Tonny mengetahui ada Valent di dalam mobil tersebut ketika turun dari mobil. Anjing tersebut langsung mendekat ke arahnya dan menggonggong.

"Waktu saya tiba di mal, (mobil) kita parkiran sebelahan, ketika saya parkir, kan pintu saya dan pintu Valent bersebelahan. Dia menuju ke pintu sebelah dan langsung gonggongin saya. Di awal, saya kaget. Wah ada orang taruh anjing di dalam mobil," ujar Tommy.[sri]




Baca juga:
IDRUS MARHAM: GOLKAR SOLID HADAPI GONJANG-GANJING
MURI BERIKAN SERTIFIKAT REKOR KOPASSUS TERJUN BERSAMA ANJING
ANJING BERKEPALA MANUSIA BIKIN GEGER..
LAHAT WASPADA ANJING GILA
KASIHAN! SUDAHLAH DIPECAT, GEUN HYE DISOAL KARENA 9 ANJING


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kakek yang Umpankan Cucu ke Monyet Ditetapkan Tersangka
Jokowi Seruput Kopi, Ratusan Ribu yang Suka
AHY di Bali, Annisa Doa Begini