Usai Berhubungan Intim Lakukan Kemih, Jangan Langsung Tidur....

Kesehatan  SELASA, 05 DESEMBER 2017 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Usai Berhubungan Intim Lakukan Kemih, Jangan Langsung Tidur....

ilustrasi/net

RMOL. Orgasme saat berhubungan intim membuat pikiran nyaman dan sekujur tubuh terasa lelah, lalu timbul kantuk. Biasanya suami yang jatuh tertidur lebih dulu, sementara si istri tersenyum bahagia.

Istri paham, suaminya langsung tertidur menandakan ia sangat puas dengan aktivitas seksual yang baru saja mereka nikmati. Hal sama juga dirasakan si istri, yang biasasnya segera menyusul tidur pula.

Tapi mulai sekarang, hentikan kebiasaan itu. Jangan lagi tidur begitu usai melakukan hubungan intim. Sebab secara medis, menurut dr Resthie Rachmanta Putri MEpid  di laman Klikdokter.Com, langsung tidur setelah bercinta tidaklah dianjurkan.

Menurutnya, suami- istri dianjurkan membersihkan organ intim dan area di sekitarnya dulu sebelum tertidur. Secara keseluruhan inilah yang mesti dilakukan pasangan suami-istri usai bercinta:

1.   Berkemih

Berkemih merupakan salah satu hal yang sangat dianjurkan untuk dilakukan setelah berhubungan intim. Tujuannya untuk membersihkan lubang dan saluran uretra dari paparan kuman yang mungkin didapat selagi berhubungan seksual. Uretra adalah bagian tubuh yang menyalurkan air seni dari kandung kemih ke luar tubuh. Hal ini penting dilakukan, khususnya pada wanita, untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

2.   Membersihkan organ intim

Setelah berkemih, pasangan yang baru selesai berhubungan seksual juga dianjurkan membersihkan organ intimnya dengan air mengalir dan sabun yang lembut. Bagi pria yang tidak disunat, jangan lupa untuk membersihkan bagian bawah kulit yang menutupi kepala penis, karena daerah tersebut berpotensi menjadi sumber kuman.

3.   Mengganti celana dalam
Setelah organ intim dibersihkan dengan air mengalir dan sabun, sebaiknya gunakanlah celana dalam yang baru. Hal ini perlu dilakukan, khususnya pada wanita. Pasalnya, celana dalam yang sebelumnya dipakai kemungkinan sudah basah karena cairan lubrikasi yang diproduksi vagina saat berhubungan seksual. Dengan mengganti celana dalam, organ intim akan lebih terjamin kebersihannya. [ida]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00