RMOLSUMSEL

Home     


WOW! INGGRID KANSIL AJARKAN KIAT AGAR SUAMI TAK KAWIN LAGI
SENIN, 04 DESEMBER 2017 , 22:20:00 WIB
LAPORAN: DEDE SUHEN

INGGRID KANSIL DI PRABUMULIH/RMOLSUMSEL-DEK
  

RMOL. Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Pusat Inggrid Kansil meminta, seluruh pengurus IPEMI di daerah dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi anggota maupan masyarakat, baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan dalam acara Milad Ke-1 IPEMI Kota Prabumulih yang diadakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (4/12).

Menurut Inggrid, IPEMI harus bisa menelurkan sejumlah pengusaha baru. Dengan demikian nantinya masyarakat dapat mengubah pandangan hidup, dan lebih memilih membuka lapangan pekerjaan baru ketimbang menjadi pencari kerja.

"Sekian banyak kegiatn yang telah dilakukan mungkin banyak yang belum memuaskan, namun saya yakin dengan ada semangat kerja, IPEMI mampu meraih prestasi lebih baik lagi," ungkapnya.

Selain itu, kata Inggrid, anggota IPEMI harus lebih intens menjalin kerjasama baik dengan pemerintah daerah, pihak perbankan, lembaga pendidikan dan seluruh stakeholder.

"Dengan begitu maka saya yakni in syaa Allah kontribusi IPEMI terhadap peningkatan SDM lebih tinggi sehingga pada akhirnya memberikan manfaat bagi anggota IPEMI dan kontribusi bagi pemerintah," ujarnya.

Terlebih, kata Inggrid, ditahun mendatang Pemerintah Pusat menargetkan pertumbuhan ekonomi nasiona sebesar 5.2 persen. Dengan begitu, IPEMI harus berperan serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"IPEMI harus tetap semangat, kerja keras, dan saya mengharapkan kekompakan, soliditas meskipun dalam perjalanan kadang ada galau, goyah, saya sangat memahami dan memaklumi," terangnya.

Lebih jauh, Inggrid menuturkan sebagai pengusaha para muslimah dituntut tidak lupa kodratnya sebagai wanita dan harus menjalankan kewajibannya mengurus rumah tangga.

"Kalau nantinya jadi pengusaha sukses, ingatlah. Jangan lupa kodrat kita sebagai wanita, untuk mengurus rumah tangga," tuturnya.

Peran IPEMI sendiri sangat dirasakan oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri mengatakan untuk mengentaskan kemiskinan Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, melainkan butuh bantuan dari seluruh organisasi.

"Tidak bisa kita kerja sendiri, butuh bantuan dari organisasi seperti IPEMI. IPEMI bisa membantu membuat UKM untuk memasarkan hasil usaha," tambahnya.

Meski mendukung program IPEMI, Fikri menghimbau agar para Muslimah tidak lupa kodrat dan harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan rumah tangga.

"Saya ada pantun untuk para Muslimah, beli sepatu dengan talinyo, kalau tidak mau dimadu harus perhatian dengan lakinyo," cetusnya menambahkan. [ida]


Baca juga:
SADIS! 8 PRIA BER-SENPI SEBABKAN REMAJA INI KEHILANGAN MOTOR
SUKSES MEMINIMALISIR KARHUTLA, MUBA JADI TUAN RUMAH MUNAS LTKL
LIMA PEMAIN BARU IKUTI LATIHAN PERDANA SRIWIJAYA FC
LATIH PENGUSAHA KULINER
TURUN LANGSUNG, FITRI BERIKAN PELATIHAN USAHA PEMPEK


Komentar Pembaca






Berita Populer

Viral, Gubernur Ganteng di Pusaran Korupsi
Pemenang ADI di Luar Dugaan
Via Vallen Berantem dengan Makeup Artis Ayu Ting Ting