Karnaval Batik Bengkulu Dikagumi..

Budaya  SENIN, 04 DESEMBER 2017 , 09:57:00 WIB

Karnaval Batik Bengkulu Dikagumi..

Welcome Dinner/RMOLBENGKULU

RMOL. Karnaval Batik Kota Bengkulu diharapkan dapat berlangsung sukses dan meninggalkan kesan luar biasa bagi siapa saja yang mengikutinya.

Hal itu terlihat jelas saat Walikota Bengkulu Helmi Hasan Minggu Malam (3/12/2017) Pukul 21.00 WIB menjamu Makan Malam (Welcome Dinner) Duta Besar (Dubes) Kamboja Hor Nam Bora, Perwakilan Dubes Rusia Sergey Dubrovsky, dan Dubes Iran Valiollah Mohammadi Di Balai Kota Bengkulu.

Dibawah guyuran hujan, acara dibuka dengan Tari Persembahan dan Sekapur Sirih dari sanggar seni Az-zahra Kota Bengkulu. Walikota Helmi Hasan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para Dubes dan undangan dari daerah lainnya.

"Besok pagi kita akan ngopi bareng di Pantai Panjang, ada 1000 cup kopi akan kita siapkan," kata Helmi Hasan.

"Even Karnaval Batik ini penting untuk dikenalkan dengan dunia, jangankan orang luar negeri, orang lain luar provinsi banyak tidak tahu Kota Bengkulu, padahal Bendera Pusaka Merah Putih dijahit oleh orang Bengkulu yaitu Ibu Fatmawati," ujarnya.

Walikota berharap mudah-mudahan untuk semua undangan yang datang ke kota ini mendapatkan pengalaman yang baik. "Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain," tutup Walikota.

Dubes Iran Valiollah mohammadi dalam sambutan menyampaikan even Karnaval Batik ini merupakan interaksi budaya antar negara yang sangat bermakna. Dirinya mengucapkan selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Tentunya Festival Batik ini dimulai bersamaan dengan Maulid Nabi SAW, ini adalah berkah yang baik untuk semua umat kita," ungkap Dubes Iran Valiollah mohammadi.

"Saya merasa bangga dengan budaya Bengkulu seperti Tabot yang memiliki akar budaya dari Persia, saya berdoa agar acara besok dapat sukses dan meriah," sambungnya.

Sementara itu, Perwakilan Dubes Rusia Sergey Dubrovsky menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan yang pertama bagi dirinya.

"Mungkin saya orang pertama dari Rusia yang ke Bengkulu, kota ini sangat bagus, punya bunga yang unik, bunga Rafflesia Arnoldi, Batik yang unik, Batik Kain Basurek, beliau menjamin Bengkulu akan terkenal di luar negeri," ujarnya.

Kekaguman lainnya juga disampaikan Dubes Kamboja. "Saya baru 6 bulan di Indonesia, ini adalah kunjungan pertama kali ke Sumatera, saya merasa sangat dekat dengan masyarakat Bengkulu. Tiga hal kelebihan Kota ini, sangat bersih, peduli, dan Walikota yang baik, maka sudah pasti orang-orang di Bengkulu bahagia. Saya berdoa untuk Walikota Helmi Hasan untuk seterusnya dapat menjadi terpilih kembali menjadi Walikota," papar Hor Nam Bora seperti diberitakan RMOLBengkulu, Senin (4/11).

Selain itu, Dubes Kamboja berharap Tahun depan Insya Allah lebih banyak lagi Duta Besar yang akan datang ke Bengkulu. Di akhir acara juga dilakukan penyerahan cendera mata secara langsung kepada duta besar oleh Walikota Bengkulu. Untuk diketahui Ini adalah Malam Pertama Dubes Kamboja, Perwakilan Dubes Rusia, dan Dubes Iran mengikuti Rangkaian event Karnaval Batik Internasional di Kota Bengkulu.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00