Tradisi Libur Tahun Baru

Villa Di Pagaralam Full Boking

Lifestyle  JUM'AT, 01 DESEMBER 2017 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Villa Di Pagaralam Full Boking

Salah Satu Villa Terbaru di Kota Pagaralam/RMOLSUMSEL/Delta Handoko

RMOL. Jelang pergantian tahun (tahun baru) 2018, Kota Pagaralam menjadi salah satu destinasi wisata yang tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar Kota Pagaralam untuk merayakan moment pergantian tahun tersebut.

Tak ayal pada kesempatan seperti ini kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam mengalami peningkatan drastis. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan wisatawan akhir-akhir ini.

Meskipun pergantian tahun 2017-2018 masih sebulan lagi namun beberapa villa, Hotel bahkan penginapan sudah banyak yang full boking dan ini selalu terjadi di Kota Pagaralam yang memang terkenal dengan beberapa objek wisatanya seperti kebun teh Gunung Dempo,Air terjun serta wahana bermain yakni Dempo Park

Penelusuran RMOLSumsel,beberapa penginapan seperti villa dan hotel justru sudah pesan jauh hari bahkan dua bulan sebelum tahun baru,sehingga wisatawan yang khendak melakukan pemesanan sekarang harus mencari solusi lain akibat full boking tersebut.

Meskipun saat ini mulai banyak bermunculan villa, hotel dan penginapan baru di Kota Pagaralam. Namun  hari-hari biasa pengunjung yang menginap tidak terlalu banyak namun, para pengusaha penginapan ini tetap terus bisa eksis.

Informasi diterima RMOLSumsel jelang pergantian tahun harga beberapa penginapan sepeerti Villa dan Hotel Dikawasan Wisata Gunung Dempo seperti Hotel dan Villa Gunung Gare,Dempo Flower Best,Villa Eks MTQ,Villa D Cabin, Hotel dan Villa seganti setungguan  Lahat berkisar Rp200.000 sampai Rp2.500.000 permalam.

Kondisi ini juga kerap dijadikan sebagian dari masyarakat Kota Pagaralam untuk mencari keuntungan dengan menjadikan rumah milik pribadi mereka sebagai home stay,bahkan kos-kos an (bedeng) kosong pun ditawarkan kepada wisatawan yang ingin berlibur ke pagaralam

Fallie Salah seorang  pemilik D Cabin Villa yang baru dibuat di Kota Pagaralam mengatakan, meskipun baru dibuka namun villa miliknya sudah banjir orderan. Bahkan pihaknya sudah sering menolak bokingan wisatawan karena villa sudah penuh.

"Konsep villa milik kami memang sedikit berbeda. Unik namun masih tetap nyaman. Saat ini setiap hari ada saja tamu yang datang. Namun untuk tahun baru nanti sudah full boking sampai tanggal 3 Januari," jelasnya.

Senada dengan Dika pengelolah Villa eks MTQ,bahwa seluruh villa dengan fasilitas 3 kamar yang dikelolahnya semua sudah full boking. "Pemesanan sudah sejak awal November lalu,jadi kalau mau pesan sekarang sudah tidak ada lagi," ujarnya

Sementara Alfarizi salah seorang  warga yang menjadikan rumah pribadi miliknya  menjadi Homestay mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan rumahnya menjadi Homestay. Pasalnya tahun lalu banyak wisatawan yang datang ke Pagaralam ingin menginap di Homestay. "Dulu rumah ini rumah tinggal kami, namun setelah banyak sekali wisatawan yang ingin menginap dirumah kami ini jadi saya jadikan rumah tinggal ini menjadi Homestay," ujarnya.

Tidak hanya saat tahun baru dan hari libur panjang saja Homestay miliknya diboking wisatawan. Bahkan dihari-hari biasa juga sering sekali wisatawan boking homestay miliknya. "Hari-hari biasa juga ada yang boking. Bahkan beberapa kali ada wisatawan mancanegara yang boking homestay saya ini," katanya.

Untuk tahun baru nanti Homestay miliknya sudah diboking wisatawan selama satu minggu. "Harga homestay milik saya ini tidak terlalu mahal hanya Rp800 ribu permalam. Namun saat tahun baru tetap banyak yang boking," jelasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

Beras Mahal, Rakyat Irit Makan

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 17:00:00

Selasar Gedung BEI Ambruk

Selasar Gedung BEI Ambruk

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 15:00:00

Salam Tiga Jari Dari Ketua DPR Baru

Salam Tiga Jari Dari Ketua DPR Baru

SENIN, 15 JANUARI 2018 , 13:00:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00

Didampingi Ayah

Didampingi Ayah

SABTU, 25 NOVEMBER 2017 , 10:17:00

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

Laka Tunggal 'Nyaris' Setnov

KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 16:30:00