Pilkada Pagaralam

Akhirnya Dua Balon Ini Koalisi Maju Independent

Politik  KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 18:08:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Akhirnya Dua Balon Ini Koalisi Maju Independent

Serahkan Berkas Dukungan ke KPUD/RMOLSUMSEL/ Delta Handoko

RMOL. Ada yang unik jelang pilkada kota Pagaralam 2018, pasalnya pada tahap penyerahan berkas dukungan pasangan perseorangan (Independen) dua kandidat bakal calon (Balon) Walikota berkoalisi sebagai pasangan Cawako dan Cawawako, Mereka adalah Hermanto (Cawako) dan Musabaqoh (Cawawako)

Keduanya datang ke KPUD Kota Pagaralam kemarin malam (29/11) untuk menyerahkan berkas dukungan sebagai pasangan bakal calon perseorangan.

Sebagaimana diketahui balon Cawako yakni Hermanto sebelumnya tepat pada hari senin (27/11) sempat mendatangi KPUD untuk menyerahkan berkas dukungan dengan menggandeng sosok lain sebelum Musabaqoh yakni Anwar Rasyid.

Namun berkas yang diserahkan Hermanto-Anwar Rasyid (HeAr) setelah dilakukan ditolak atau tidak diterima oleh KPUD karena jumlah dukungan yang diserahkan kurang dari jumlah minimal yang ditetapkan yakni 10.452 dukungan.

Bahkan dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPUD berkas dukungan pasangan HeAr ditemukan dalam bentuk Kartu Keluarga (KK) bukan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dengan alasan itulah, KPUD Kota Pagaralam belum bisa menerima berkas pasangan HeAr dan memberikan kesempatan sampai tanggal 29 November pukul 00.00 WIB untuk pasangan ini melengkapi persyaratan.

Namun pada waktu yang tetapkan,Hermanto (Kew) yang sebelumnya menggandeng Anwar Rasyid justru datang dengan pasangan lain yakni Musabaqoh sebagai Cawako.

Dan berdasarkan keterangan dari Ketua KPUD Kota Pagaralam, nama Musabaqoh merupakan balon  yang juga akan maju melalui jalur perseorangan sebagai Cawako yang juga sudah memiliki pasangan sebagai Cawawako.

Ketua KPUD Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi mengatakan, hal ini tidak masalah karena keduanya memang belum dinyatakan diterima saat menyerahkan berkas dukungan.

"Untuk Hermanto memang kita berikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dan melengkapi berkas dukungan sedangkan Musabaqoh memang sudah ada pemberitahuan kalau menyerahkan berkas dukungan ke KPUD, dan pada kenyataanya mereka berdua bersatu sebagai pasanga balon," ungkap Yenli kepada RMOLSumsel, Kamis (30/11).

Dikatakanya, berkas pasangan ini (Hermanto-Musabaqoh) dapat kita terima, karena jumlah dukungan yang diserahkan mencukupi jumlah minimal yang ditetapkan.

"Jumlah berkas dukungan yang mereka serahkan sebanyak 11.662 dan saat ini berkas tersebut akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

Jokowi Lagi, Jokowi Lagi

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 13:00:00

KPK Berani Periksa Puan?

KPK Berani Periksa Puan?

JUM'AT, 23 FEBRUARI 2018 , 09:00:00

TGPF Novel Tergantung Jokowi

TGPF Novel Tergantung Jokowi

KAMIS, 22 FEBRUARI 2018 , 17:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00