Cari Informasli Lelang? Sekarang Bisa Online Lewat Sini

Politik  KAMIS, 30 NOVEMBER 2017 , 11:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Cari Informasli Lelang? Sekarang Bisa Online Lewat Sini

Launching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa atau Simpebeja /RMOLSUMSEL

RMOL. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) melaunching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Barang dan Jasa atau Simpebeja sebagai sarana untuk pelelangan proyek di lingkungan pemerintahan setempat dengan cara online.

"Simpebaja ini merupakan sarana untuk setiap instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) dalam menyampaikan paket yang akan dilelang tahun anggaran 2018 secara online ," kata Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (Kabag LPBJ) Setda OKU, Karel Akbar saat Sosialisasi Simpebaja.

Menurut dia, sosialisasi yang digelar di Gedung Abdi Praja Pemkab OKU tersebut dilaksanakan berdasarkan peraturan Bupati OKU Nomor 37 Tahun 2017 tentang pedoman penyusunan dan penyampaian rencana pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan ini kata dia, untuk memperkenalkan kepada seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Pemkab OKU tentang aplikasi Simpebaja sekaligus cara menggunakannya.

Dalam permohonan lelang pada 2018 dari setiap PPK, kata Karel, sekarang sudah dapat dilakukan secara online dengan cara login menggunakan kode akses masing-masing.

"Sebelumnya pendaftaran barang yang akan dilelang, PPK harus datang langsung ke LPBJ Setda OKU. Namun sekarang ini bisa disampaikan secara online di Simpebaja," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Karel, Simpebaja itu juga mudah di akses oleh masyarakat ataupun kontraktor yang berminat mengikuti proses lelang proyek melalui aplikasi tersebut.

"Masyarakat umum juga bisa membuka aplikasi ini cukup login di internet dengan membuka situs www.simpebaja.okukab.co.id
untuk mengetahui barang apa saja yang akan dilellang," ungkapnya.

Sejauh ini, baru terdapat dari pihak RSUD Ibnu Soetowo Baturaja sudah mendaftarkan paket yang akan dilelang melalui aplikasi Simpebaja.

"Untuk instansi lain jika ingin mendaftarkan pakat proyek yang akan dilelang sekarang sudah bisa dilakukan melalui Simpebaja dengan login menggunakan kode akses masing-masing," ujarnya. [sri]







Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00