RMOLSUMSEL

Home     


MUZAKIR : PENDIDIKAN MERUPAKAN PONDASI PEMBANGUNAN MANUSIA
KAMIS, 23 NOVEMBER 2017 , 11:20:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Pendidikan merupakan fondasi didalam pembangunan manusia hal tersebut disampaikan oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar saat membuka Rapat KoordinaSi Dewan Pendidikan Kabupaten Muara Enim, Rabu (22/11) di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim.

Pembangunan Sektor Pendidikan, merupakan salah satu Komponen dan Indikator utama Indeks Pembangunan Manusia (lPM) yang merupakan tolak ukur pembangunan manusia seutuhnya secara sehat dan akan terciptanya masyarakat yang memiliki ilmu dan pengetahuaan serta berakhlak mulia.

Muzakir mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim telah berkomitmen didalam pembangunan pendidikan serta pengembangannya, dan senantiasa mengadakan terobosan dalam rangka upaya untuk meningkatkan kualitas dan keberhasilan pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

"Pendidikan adalah hak bagi semua masyarakat. Maka dari pada itu tidak ada perbedaan didalam mengenyam pendidikan bagi semua masyarakat karena memiliki hak yang sama untuk memperoleh pendidikan, baik mereka yang tidak mampu ataupun mereka yang berkecukupan," tegas Muzakir.

Kemudiaan orang nomor satu di bumi Serasan Sekundang ini berharap agar semua generasi penerus bangsa di Muara Enim mendapatkan pendidikan yang layak sehingga nantinya mampu mebangun kabupaten Muara Enim lebih baik lagi kedepannya.

"Harapan saya seluruh generasi penerus kita yang ada di bumi serasan sekundang ini, termasuk para generasi yang berpendidikan akan mampu dan di harapkan membangun Kabupaten Muara Enim yang kita Cintai ini, membangun Propinsi dan Negara yang kita banggakan," lanjutnya.

Dia juga berharap dengan adanya rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh dewan pendidikan ini nantinya mampu menghasilkan sebuah keputusan yang akan bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya di kabupaten Muara Enim.

"Semoga Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan akan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat bermanfaat bagi perkembangan pendidikan. baik di bidang peningkatan mutu, prestasi Siswa, pendidikan karakter, yang akan memajukan Kabupaten Muara Enim ini," harapnya.

Terakhir Muzakir mengatakan ada 3 hal yang merusak bangsa saat ini yaitu Narkoba, Korupsi, dan Radikalisme maka dari pada itu dengan mutu dan kualitas pendidikan yang baik hal tersebut akan dapat menyelamatkan generasi muda.

"Ada tiga hal yang dapat merusak tatanan negeri yaitu Narkoba, korupsi,  dan radikalisme, maka dari pada itu agar generasi muda kita tidak terjerumus kepada 3 hal kuncinya adalah pendidikan yang layak dan merata bagi seluruh masyarakat," tutupnya.[Adv/edwin]












Baca juga:
BANK DUNIA SOROT ANGGARAN PENDIDIKAN INDONESIA
INILAH ALASAN RATUSAN RIBU HONORER K2 KECEWA
ISHAK MEKKI: INI MOMENTUM MENGEJAR KETERTINGGALAN
BUPATI MUZAKIR RESMIKAN MASJID AGUNG DAN RS PRATAMA
GILAA.. GURU TAMPAR DAN TENDANG SISWA SEDANG SAKIT


Komentar Pembaca






Berita Populer