Transplantasi Kepala Manusia Pertama Di Dunia Gagal

Kesehatan  RABU, 22 NOVEMBER 2017 , 23:51:00 WIB

Transplantasi Kepala Manusia Pertama Di Dunia Gagal

Dr. Xiaoping Ren/Net

RMOL. Percobaan transplantasi kepala pertama di dunia gagal di lakukan. Percobaan tersebut dilakukan oleh sekelompok ahli bedah di China dengan melakukannya pada mayat.

Profesor Ren Xiaoping, 56, yang merupakan Ph.D. supervisor dan ahli bedah berpendidikan Amerika Serikat dari Rumah Sakit Terafiliasi Kedua di Universitas Kedokteran Harbin di Provinsi Heilongjiang, China, menjelaskan apa yang dia dan timnya selesaikan adalah model bedah pertama'untuk transplantasi kepala manusia dan bukan operasi.

Berita tersebut baru muncul beberapa hari setelah profesor Italia Sergio Canavero, direktur Kelompok Neuromodulasi Lanjutan Turin, mengklaim bahwa Profesor Ren dan timnya telah berhasil melakukan transplantasi kepala manusia pertama di dunia pada mayat selama operasi 18 jam di China.

Profesor Canavero juga mengklaim saat konferensi pers di Wina bahwa operasi serupa pada manusia hidup akan berlangsung dalam waktu dekat.

Profesor Ren, bagaimanapun, telah melepaskan gagasan itu juga, mengatakan bahwa dia tidak tahu kapan prosedurnya akan terjadi dan menekankan bahwa ada jalan yang panjang.

Tapi dia mengatakan bahwa timnya telah berhasil melakukan percobaan transplantasi kepala pada seekor anjing. Profesor Ren dan timnya juga telah melakukan prosedur serupa pada seekor tikus.

Selama konferensi pers di Universitas Kedokteran Harbin, Profesor Ren mengumumkan bahwa timnya baru-baru ini memiliki terobosan ilmiah yang signifikan yakni untuk menyelesaikan model bedah pertama untuk transplantasi kepala.

Dia mengatakan bahwa terobosan yang mereka buat adalah untuk menemukan solusi untuk membantu pertumbuhan kembali tulang belakang, yang telah lama menjadi batu sandungan bagi jenis operasi ini. Demikian seperti dimuat Press TV.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00