RMOLSUMSEL

Home     


RATU DEWA: PS PALEMBANG KEJAR DIVISI UTAMA MELALUI PORPROV
SELASA, 21 NOVEMBER 2017 , 20:59:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

PEMAIN PS PALEMBANG DIGANJAR BONUS/RMOLSUMSEL/RADEN MOHD SOLEHIN
  

RMOL. Sempat berada pada divisi satu, kini PS Palembang kini PS Palembang harus kembali mengejar preatasinya di divisi tiga. Hal itu disebabkan masalah pendanaan yang masih menjadi kendala utama majunya laskar sigentar alam ini, dalam kanca liga Indonesia.

Melihat kondisi tersebut, Pembina sekaligus Manager Tim PS Palembang, Ratu Dewa, berencana akan mencari sumber pendanaan dari pihak swasta, untuk mensuport tim sepak bola kebanggaan wong kito, yang pernah berada di divisi satu liga Indonesia tersebut.

"Kita ini masih sulit soal pendanaan. Kedepan, akan kita caru dan kembali mengejar prestasi PS Palembang, hingga masuk divisi utama," jelasnya kepada RMOL Sumsel, Selasa (21/11/17).

Dewa mengungkapkan, saat ini PS Palembang telah menemukan rasa percaya dirinya kembali. Hal itu terlihat dari tim junior yang saat ini sedang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan tahun 2017.

Dimana, pada beberapa pertandingan, laskar sigentar alam mampu menaklukan daerah lain, seperti membantai OKU Selatan dengan skor 8-1.

"Target kita pada Porprov tahun ini, PS Palembang akan memboyong mendali emas, dan menjadi semangat tim besutan pelatih Benny Tri Hdoko (BTH) untuk mengejar prestasi di liga Indonesia kedepan," tuturnya.

Lebih lanjut disampaikannya, saat ini PS Palembang terus memberikan prestasinya, bahkan 2018 pihaknya menargetkan dapat promosi di divisi dua liga Indonesia.

"Pokoknya PS Palembang harus mampu bersaing dengan Sriwijaya FC, dengan begitu Sumatera Selatan (Sumsel) akan memiliki dua klub besar yang bertengger di Liga Super Indonesia, seperti klub sepak bola yang ada di Pulau Jawa," tandasnya.

Dewa mengungkapkan, saat ini sedang dilakukan pembenaan terhadap manajerial tim PS Palembang. Karena, itu hal utama yang harus dilakukan.

"Kita akan berikan semangat kepada para pemain, seperti memberikan bonus kepada tim, apalagi yang saat ini sedang bertanding di Porprov. Karena merekalah yang akan mengharumkan PS Palembang yang mayoritas adalah pemain lokal Palembang. Kita buktikan jika kita bisa, karena kita pernah bertengger di divisi satu. Dan ini menjadi dasar kami memberikan semangat, jika tim ini mampu menoreh prestasi di kanca persepakbolaan negeri ini," tandasnya.

Sementara itu, Pelatih PS Palembang, Benny Tri Handoko (BTH) menerangkan, saat ini PS Palembang masih berada di divisi tiga liga Indonesia. Hal itu dikarenakan masalah pendanaan yang membuat tim ini harus turun dari divisi karena tidak dapat bertanding.

Meski begitu, saat ini PS Palembang mulai ada perbaikan manajement dan terlihat semangat pemain dan official dalam laga Porprov Sumsel tahun ini. Dimana, dalam dua pertandingan PS Palembang berhasil menang.

"Kita berhasil unggul saat melawan tim dari OKU Selatan, dengan skor 8-0 dan 3-0 menang atas tim dari Lahat. Tim Lahat ini termasuk yang cukup kuat,” kata mantan pelatih Persime Muara Enim ini.

Usai berhasil melumat OKU Selatan, PS Palembang akan bertemu dengan Pali dan Lahat yang menjadi musuh utama tim ini.

"Meskipun kita hanya membutuhkan hasil seri, tapi kita tetap targetkan kembali menang, sehingga bisa lolos babak penyisihan,"

Benny melihat perhatian terhadap PS Palembang ini dari Pemerintah sekarang mulai ada perhatian. Apalagi Walikota Palembang Harnojoyo berencana akan mensuport tim kebanggaan wong Palembang ini

"Selama ini, PS Palembang sulit berkembang karena masalah dana. Kedepan, kita harapkan perhatian pemerintah untuk memajukan PS Palembang ini. Target kita, tahun depan bisa masuk ke Divisi III dan target manager promosi di divisi II," ulasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ratu Dewa dan KONI Palembang hari ini memberikan bonus Rp15 juta kepada pemain dan pelatih.

Bonus tersebut diberikan atas keberhasilan PS Palembang menang dalam dua laga pertandingan pada Porprov 2017. Bonus diserahkan oleh Manager sekaligus Pembina PS Palembang di Porprov Sumsel 2017, Ratu Dewa (RD) dan Ketua KONI Palembang, Suparman Romans.[rik]


Baca juga:
PECUNDANGI LAHAT 3-0, PS PALEMBANG DI ATAS ANGIN
PS PALEMBANG LUMAT OKU SELATAN 8-1
TAHUN DEPAN, PEMKOT PALEMBANG BUKA MALL PELAYANAN PUBLIK
29 KALI CURANMOR, POLISI BERI BONUS DUA PELURU BUAT IJAL
DAPAT BONUS TIDAK ADA LEMBAR JAWABAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wow....Begini Penampakan Command Center Palembang
BPR Pasar Ganti Nama Supaya Palembang Nian
Program KB Di Palembang Sejahtera dan Berkualitas