RMOLSUMSEL

Home     


AKSES MENUJU SMAN 3 BAHAYAKAN SISWA
SELASA, 21 NOVEMBER 2017 , 10:35:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Akses jalan menuju SMA Negeri 3 Muara Enim di Kelurahan Muara Enim kini dalam kondisi rusak parah. Usai diguyur hujan, akses satu-satunya menuju sekolah yang berada di depan Gedung UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Muara Enim tersebut licin, bahkan berlumpur bak kubangan.

Dari pantauan di lapangan, kerusakan jalan paling parah terdapat di satu titik. Di lokasi ini siswa maupun guru, termasuk pegawai BLK, dan warga setempat yang ingin menuju perkebunan mereka di sekitar gedung SMA negeri yang baru ditempati sejak awal ajaran baru kemarin, harus ekstra hati-hati jika tidak ingin terjatuh.

Seorang guru dibincangi mengatakan kerusakan jalan tersebut baru terjadi saat memasuki musim penghujan belakangan ini. Sebelumnya saat kemarau mereka mengaku tak kesulitan melintas, hanya saja jalan berdebu. “Iya, kerusakan jalan ini baru saat musim hujan,” jelas dia, tak ingin menyebut namanya, Selasa (21/11).

Ketika kondisinya sangat licin dan berlumpur, sambung dia, sejumlah guru wanita dan siswi bahkan tidak berani melintas. Mereka lebih memilih berjalan kaki. “Sepeda motor biasanya minta tolong siswa atau guru cowok menyeberangi jalan rusak ini,” tambah dia.

Bukan hanya guru, Pahrudin, warga Kelurahan Muara Enim yang memiliki kebun tak jauh dari gedung SMA tersebut juga mengeluhkan rusaknya akses ini. Ia berharap pemerintah daerah melalui dinas/instansi terkait segera melakukan perbaikan.

Minimal, kata dia, ditimbun menggunakan batu sehingga padat, dan tidak licin lagi.

“Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Kasian anak-anak sekolah, kadang sepatu mereka penuh dengan lumpur,” katanya.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muara Enim H Ahmad Yani Heriyanto, dikonfirmasi terkait kerusakan jalan tersebut mengaku sudah mengetahuinya.

Menurut dia, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan pada 2018 mendatang.

“Perbaikan jalan tersebut akan dilaksanakan 2018 nanti. Selain diperbaiki, jalan ini juga akan ditinggikan mengingat saat hujan terus menerus di sana sering banjir,” ungkapnya.[sri]





Baca juga:
INFRASTRUKTUR JALAN, MASIH JADI PERMINTAAN MASYARAKAT DI RESES DEWAN
INFRASTRUKTUR JALAN DAN AIR BERSIH JADI KELURAHAN WARGA
SAVE POHON
TAMU MISTERIUS SETNOV DAN UPAYA GAGAL MENGHADAP JOKOWI 4
TAMU MISTERIUS SETNOV DAN UPAYA GAGAL MENGHADAP JOKOWI 3


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Dalam 4 Menit Wanita Ini Lahirkan 4 Anak
Polisi Harus Tindak Tegas Petambang Minyak Ilegal di Muba