Sukses Asian Games dan Palembang EMAS

Palembang Kini Punya 5.843 Kader Lingkungan

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 17 NOVEMBER 2017 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Palembang Kini Punya 5.843 Kader Lingkungan

Walikota Palembang H Harnojoyo Kukuhkan 540 Kader Lingkungan Baru/RMOLSUMSEL/Raden Moh Solehin

RMOL. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Palembang, kembali menambah kader lingkungan untuk mensuport program kebersihan yang menjadi konsen Walikota Palembang Harnojoyo.

Dimana, sampai Kepala Dinas LHK Kota Palembang, Faizal. AR, hari ini, Jumat (17/11/17), ada 540 kader lingkungan yang dikukuhkan. Artinya, ada sekitar 5.843 kader lingkungan yang siap mensukseskan Asian Games dan Palembang EMAS (Elok Madani Aman dan Sejahtera) 2018.

"Sebelumnya kader lingkungan kita di Kota Palembang ini ada 5.303 orang. Hari ini kita kembali menambah kader lingkungan," jelasnya.

Faizal menerangkan, kader lingkungan yang dikukuhkannadalah kader yang ditunjuk mewakili masyarakat, dalam melaksanakan program kerja kebersihan di masing-masing wilayahnya.

"Kader lingkungan itu ada di Rukun Tetangga (RT) dan Kecamatan. Mereka adalah relawan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang aktif dalam menjaga lingkungan," ulasnya.

Faizal berharap, keberadaan kader lingkungan ini dapat membangkitkan kepedulian masyarakat di Palembang terkait kebersihan lingkungan.

"Kita berharap masyarakat lain juga terketuk bahwa menjaga lingkungan itu adalah kewajiban kita bersama," terangnya.

Sementara itu, Harnojoyo penguatan kader lingkungan sangat diharapkan terutama dalam peningkatan oeran serta masyarakat dalam pengendalian lingkungan.

"Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan keiatan yang berbasis masyarakat. Dimana, melakukan pemberdayaan masyarakat dilakukan agar pola pemikiran dan perilaku kehidupan sosial di masyarakat lebih baik, terutama dalam hal pengelolaan lingkungan," terangnya.

Harnojoyo berharap agar apa yang dicita-citakan Pemerintah mendapat suport penuh masyarakat. Beberapa penghargaan telag diterima, seperti Adipura yang berhasil diraih 11 kali berturut-turut.

"Saat ini kita menjadi barometer kota-kota lain. Penghargaan hanya sebagai simbol, karena bukti nyata dilapangan adalah penilaian sesungguhnya," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Mendagri Bikin TNI Cemburu

Mendagri Bikin TNI Cemburu

SENIN, 29 JANUARI 2018 , 13:00:00

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

Melawan Hoax Dan Ujaran Kebencian

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 21:00:00

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

Jokowi Harus Terbitkan Perppu LGBT

JUM'AT, 26 JANUARI 2018 , 19:00:00

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

Ishak Mekki Tinggalkan Rumah Dinas

RABU, 14 FEBRUARI 2018 , 09:45:00

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

Hengkang dari PDIP, Irwansyah ke PKS

RABU, 10 JANUARI 2018 , 12:31:00

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

H Mularis Djahri - H Syahdina Ali Daftar ke KPU

RABU, 10 JANUARI 2018 , 19:02:00