RMOLSUMSEL

Home     


PERESMIAN KANTOR LURAH JAKABARING SELATAN MENCEKAM
RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 14:15:00 WIB

HOTEL YANG BERDIRI DI KAWASAN JAKABARING SELATAN/RMOL-BUBUN
  

RMOL.Aksi ratusan warga yang menolak menjadi warga Banyuasin, saat peresmian kantor Lurah Jakabaring Selatan, Rabu (15/11), membuat suasana kawasan tersebut mencekam.

Masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan Palembang-Banyuasin tersebut, berkeinginan untuk menjadi penduduk Palembang. Masyarakat mengklaim pengurusan administrasi dan fasilitas pelayanan yang dimiliki pihak Pemkab Banyuasin belum dapat melayani masyarakat dengan baik selama kurun waktu 15 tahun berdirinya Kabupaten Banyuasin.

Perwakilan Aliansi Pemuda Tegal Binangun, Radit dalam orasinya, mengklaim semua warga yang tinggal di wilayah Tegal Binangun sepakat untuk tetap menjadi warga Kota Palembang.

"Jadi kami menolak menjadi warga Banyuasin dan kami ingin tetap menjadi warga Kota Palembang. Kami ingin maju dan kami tidak mau mundur," tegasnya.

Dalam aksi itu kemacetan jalan juga terjadi sehingga sempat mengganggu ceremonial peresmian Kelurahan Jakabaring Selatan sekaligus pelantikan Lurah Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Penolakan mereka enggan menjadi penduduk Banyuasin dilatari juga dari 28 RT yang diklaim Banyuasin tidak ada satupun warga yang mengantongi KTP Banyuasin. Mereka sepakat tidak akan merubah KTP dan administratif lainnya menjadi warga Banyuasin.[sri/bubun]



Baca juga:
ANIES BASWEDAN: SEBENTAR LAGI JAKARTA AKAN BERUBAH
ASIAN LIBRARY BERISI SEJARAH INDONESIA DIRESMIKAN RATU MAXIMA
JEMBATAN HASIL DD DAN SWADAYA MASYARAKAT RESMI DIBUKA
MD-LEA DI PERESMIAN MUSHOLLA AL-IJTIHADIYAH
WARGA OKUT TAK SABAR COBA JEMBATAN BARU


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Orang PAN Ingin “Aman”
Parigan 100 Persen Nyalon Bupati Banyuasin