RMOLSUMSEL

Home     


DILIHAT DARI SISI INI
PERTUMBUHAN KENDARAAN BARU DI OKU MENURUN
RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 10:59:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

FOTO/NET
  

RMOL. Pertumbuhan kendaraan baru roda empat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengalami penurunan hingga 50 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP NK Widayana Sulandari melui Kasat Lantas Polres OKU, AKP Chandra Kirana Sik.

“Penurunan pertumbuhan kendaraan baru roda empat itu terlihat dari jumlah Pendaftaran Baru (PB) kendaraan. Kalau dilihat dari TB yang ada. pertumbuhan kendaraan di OKU secara umum mengalami penurunan,” katanya, Rabu (15/11).

Cankir panggilan akrab AKP Chandra Kirana menjelaskan, jika biasanya pertumbuhan atau penambahan kendaraan baru khususnya roda empat mencapai 1000 unit PB Kendaraan perbulan, namun beberapa bulan terakhir hanya 500-600 unit per bulan kendaraan yang tercatat PB.

Apakah hal ini dampak dari harga karet? kata Kasat Lantas mungkin juga. Sebab tidak bisa dilepaskan dengan turunnya harga karet, juga akan berdampak terhadap perekonomian.

“Kalau saya melihatnya, dari jumlah pertumbuhan kendaraan baru menurun seperti ini, bisa dikatakan perekonomian masyarakat menurun,” kata Kasat Lantas.

Ia menambahkan, pertumbuhan 500-600 unit kendaraan perbulan ini, dinilai  tidak sebanding dengan pertumbuhan ruas jalan.

“Kita bisa liat sendiri bagaimana kondisi ruas jalan kita. Menurut saya tidak sebanding dengan pertumbuhan kendaraan roda empat yang baru perbulanya,” jelasnya.[rik]


Baca juga:
BEGINI KOMENTAR WONG PKB BATURAJO
OPERASI ZEBRA MUSI, PETUGAS KENAKAN BAJU PAHLAWAN DAN ADAT
DURHAKA KAKAK DILAPORKAN ADIK KE POLISI
JAKARTA IBU BUNUH ANAK, BATURAJA ANAK GEBUKI IBU
KURYANA: AYO SEMUA MASYARAKAT OKU BUAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Pusri Luncurkan Demplot Kopi Berteknologi Tinggi
Disperindag OKU Bangun Pasar Seperti Lapangan Futsal
BukaReksa Cara Berinvestasi Sesuai Gaya Lho..