RMOLSUMSEL

Home     


CAK IMIN CAWAPRES 2019?
BEGINI KOMENTAR WONG PKB BATURAJO
RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 10:48:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

KETUA DPC PKB KABUPATEN OGAN KOMERING ULU (OKU), ROBI VITERGO.
  

RMOL. Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Wakil Presiden RI terbilang masih lama. Namun, arus politik nasional saat ini seolah menggiring publik menuju kesana.

Seperti halnya pemberitaan belakangan ini, dimana nama Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencuat ke permukaan. Ia digadang menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) potensial di 2019.

Di berbagai daerah, salah satunya di Palembang kemarin, ada Barisan Muda Muhaimin Iskandar (Bumi) Sumatera Selatan (Sumsel) yang mendeklarasikan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI pada pemilu 2019 mendatang.

Deklarasi itu dilakukan BUMI Sumsel di lapangan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang.

Apa komentar orang PKB di daerah? Ketua DPC PKB Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Robi Vitergo, menilai kalau Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin Iskandar) merupakan figur yang tepat untuk menjadi salah satu Cawapres hingga Capres sekalipun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

"Menurut saya Cak Imin, figur yang pas menjadi pemimpin sekarang ini. Beliau masih muda. Berasal dari kalangan Islam moderat, pernah menjadi wakil ketua DPR RI. Juga pernah menjadi Menakertrans. Dan sederet prestasi lainnya," jelas Robi dihubungi RMOLSumsel sesaat tadi.

Mengenai deklarasi Cak Imin jadi Cawapres, itu adalah inisiatif para relawan yang menginginkan figur potensial di tengah isu SARA yang merebak akhir akhir ini.

"Deklarasi itu merupakan inisiatif para relawan. Memang secara partai belum dilakukan. Tapi kita (PKB,red) memang akan mempersiapkan itu (Cak Imin Cawapres)," tegasnya.

Bagaimana komentar pengamat yang menyebut Cak Imin belum pantas maju ke pentas Pilpres? Menurut Robi, penilaian macam itu wajar. Itulah demokrasi yang selalu menuai pro kontra.

"Ya wajarlah. Ada yang sepakat ada juga yang tidak. Tapi kita tetap sosialisasikan Cak Imin," tandasnya.[rik]


Baca juga:
OPERASI ZEBRA MUSI, PETUGAS KENAKAN BAJU PAHLAWAN DAN ADAT
CAK IMIN CAWAPRES 2019
DURHAKA KAKAK DILAPORKAN ADIK KE POLISI
JAKARTA IBU BUNUH ANAK, BATURAJA ANAK GEBUKI IBU
KURYANA: AYO SEMUA MASYARAKAT OKU BUAT


Komentar Pembaca






Berita Populer

Rakerda PAN Kacau, Herman Deru 'Balik Belakang'
Orang PAN Ingin “Aman”
Parigan 100 Persen Nyalon Bupati Banyuasin