RMOLSUMSEL

Home     


BARBIE BERJILBAB PENGHORMATAN BUAT ATLET ANGGAR
RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 09:38:00 WIB

BARBIE BERJILBAB/NET
  

RMOL. Boneka Barbie berjilbab lengkap dengan seragam, topeng, pedang dan sepatu latihan layaknya atlet anggar telah dirilis.    

Boneka Barbie yang mengenakan jilbab lengkap tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap pemain anggar Amerika Serikat yang menjadi wanita pertama Amerika Serikat yang mengenakan jilbab saat berlaga di Olimpiade.

Wajah boneka tersebut telah dimodelkan pada Ibtihaj Muhammad, yang memenangkan medali perunggu di Rio tahun lalu. Ia menyebut bahwa boneka itu layaknya mimpi masa kecil yang menjadi nyata.

Boneka Barbie diresmikan pada pertemuan puncak Glamour Women of the Year baru-baru ini.

"Ketika saya memikirkan perjalanan saya sendiri, saya menjadi seorang gadis Muslim yang terlibat dalam olahraga anggar," ujarnya seperti dimuat BBC.

Perusahaan yang membuat boneka itu di masa lalu telah dikritik karena membuat mereka terlalu kurus dan terlalu seksual serta glamor. Namun sekarang, perusahaan membuat citra baru pada Barbie dengan sejumlah penyesuaian.

Barbie berjilbab itu sendiri dirancang dalam kemiripannya dengan perlengkapan pagar penuh, termasuk topeng dan pedang, mengenakan sepatu latihan dan memiliki jilbab di sekitar kepalanya.

Muhammad mengatakan bahwa dia berharap boneka itu akan menginspirasi para gadis untuk merangkul apa yang membuat mereka unik.

"Hari ini saya bangga mengetahui gadis-gadis kecil yang memakai jilbab dan, sama kuatnya, mereka yang tidak bisa bermain dengan Barbie yang memilih mengenakan jilbab," katanya sebagaimana diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Rabu (15/11).[rik]    
    


Baca juga:
TRUM DEKAT DENGAN DUTERTE, INI BAIK ATAU..?
TRUMP BATAL KUNJUNGI PERBATASAN KORSEL-KORUT KARENA INI
TRUMP DESAK KORUT DUDUK SATU MEJA BAHAS SENJATA NUKLIR
TRUMP PUJI LANGKAH RAJA SALMAN DAN PUTRA MAHKOTA LAWAN KORUPSI
TEWASKAN 8 ORANG, TEROR TRUK DI NEW YORK DILAKUKAN SAYFULLO


Komentar Pembaca






Berita Populer

Lapar, Belasan Buaya Serang Warga
Jangan Dijual, Batu Akik Jenis Ini Sudah Langka
Harmoni Khatulistiwa Harumkan Nama Indonesia