RMOLSUMSEL

Home     


RAYAKAN HUT KE-43, PTSB MENJAWAB TANTANGAN
RABU, 15 NOVEMBER 2017 , 08:11:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Nuansa tak kalah meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tampak pada puncak HUT PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang ke-43 di Aula Wisma Ganesha Semen Baturaja, Selasa (14/11).

Acara itu dihadiri langsung Direktur Utama PTSB, Rahmad Pribadi, Daconi (Direktur Produksi dan Pengembangan), Dede Parasade (Direktur Keuangan), M. Jamil (Direktur Pemasaran), Amrullah (Direktur Umum & SDM), Jajaran Dewan Komisaris, Karyawan/ti, Purnabhakti YKPSB dan juga Mitra Kerja SMBR. Kemudian hadir juga Deputi Kementerian BUMN dan jajaran staf lainnya.

Dalam perayaan HUT PTSB Ke-43 tahun ini, perusahaan mengangkat tema KITA BISA. Tema itu diharapkan merepresentasikan sikap optimisme, keinginan untuk berkontribusi dan berkembang dalam diri seluruh komponen perusahaan.

Manajemen memilih tema KITA BISA untuk memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh komponen perusahaan baik karyawan/ti, stakeholder dan mitra kerja bahwa dengan sinergi yang semakin erat, KITA BISA menjawab dan melalui segala tantangan yang ada.

Salah satu momen penting dalam sejarah PTSB di usia yang ke-43 tahun ini yaitu dengan rampungnya proyek pembangunan Pabrik Baturaja II. Pabrik ini telah dinyatakan komersil pada 1 September 2017 yang lalu dan telah memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton, sehingga total kapasitas produksi Semen Baturaja yang ada saat ini mencapai 3,85 juta ton semen. Pabrik Baturaja II ini akan menjadi pabrik semen dengan masa pembangunan paling cepat di Indonesia, yaitu dengan kurun waktu pengerjaan selama 26 bulan.

Menurut Rahmad Pribadi, kehadiran pabrik Baturaja II menjadi pembeda PTSB dibanding pemain besar lain, karena dengan keunggulan teknologi pabrik baru, PTSB bisa maintain COGS/ton, sehingga laba kotor masih bertahan sebesar Rp.331,6 miliar, relatif sama seperti tahun lalu dan jauh lebih baik dari kinerja laba kotor industri yang mengalami koreksi sebesar 21%. “Harga jual / ton semen masih terjaga, hanya turun 1% dibanding industri yang turun 8-10%,” kata Rahmad. 

Beberapa minggu menjelang HUT PTSB ke 43, berbagai jenis kegiatan sudah diselenggarakan. Antara lain; Open Tournament Bola Voli, Gaple, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Pertandingan Bridge, Karaoke, dan Lomba Masak. 

PTSB juga melaksanakan Upacara Pemberian Tanda Jasa dan Penghargaan Setya Karya untuk karyawan/ti yang memiliki masa kerja 35 tahun, 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Tahun ini penghargaan tersebut diberikan kepada 76 karyawan/ti.

Rangkaian kegiatan HUT Ke-43 lainnya, yaitu Penanaman Pohon oleh Deputi BUMN, Peresmian Rumah Kreatif BUMN di Kecamatan Sukaraya Baturaja. Dan sebagai penutup rangkaian HUT Ke-43 ini, Semen Baturaja memberikan bantuan berupa empat buah mobil dumptruck kepada Dinas Lingkungan Hidup  OKU. Kemudian diserahkan juga bantuan Santunan Pendidikan kepada siswa/i SD, SMP, SMA, dan Guru Honorer di OKU. Untuk melengkapi kemeriahan acara, Semen Baturaja menyiapkan undian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, kulkas, TV, dan Handphone. [win/ADV]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Wagub: Muara Enim Selalu Mengejar Ketertinggalan