RMOLSUMSEL

Home     


SELURUH ALUMNI HMI DIAJAK SAMA-SAMA JAGA KPK
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 23:36:00 WIB

  

RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus didukung dan dijaga, jangan sampai diganggu oleh pihak-pihak yang ingin menghalangi upaya pemberantasan korupsi.

Demikian dikemukakan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan kemarin. Bahkan ia menegaskan sikapnya mendukung segala upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami di MPR berdiri bersama KPK untuk wujudkan Indonesia yang bebas korupsi. Tak ada alasan untuk mengurangi wewenang atau membubarkan KPK," katanya dalam Simposium Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bertema 'Berpihak pada Bangsa Sendiri' yang digelar di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (14/11).

Untuk itu, Zulkifli mengajak seluruh alumni HMI untuk bersama-sama menjaga KPK dari siapapun yang ingin menghalangi upaya pemberantasan korupsi.

"Alumni HMI jangan tinggalkan KPK sendirian. Sebaliknya, mari jadi bagian dari gerakan Indonesia bersih tanpa korupsi," ujarnya seperti diberitakan RMOL.Co.

Dia pun mengajak KAHMI untuk ikut membenahi demokrasi Indonesia dari hulu sampai hilir.

"Mari perbaiki demokrasi kita. Agar tidak semuanya dinilai dengan uang tetapi memilih kandidat berdasarkan kualitas, integritas, kompetensi dan bersih dari korupsi," tegas Zulkifli yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN).

Simposium Nasional KAHMI turut dihadiri Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua Umum KAHMI Prof. Mahfud MD, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, dan tokoh senior HMI Akbar Tanjung. [ida]


Baca juga:
BENAR! KPK GARAP SETNOV TANPA IZIN PRESIDEN
SISTEM MANAJEMEN DAN KEAMANANNYA TUH..
DUA TOKOH INI LANGSUNG DIEVAKUASI
ZULKIFLI HASAN: KPK PERIKSA DEWAN TANPA IZIN PRESIDEN ADA
DIPANGGIL KPK MANGKIR, SETNOV MALAH SIBUK RESES


Komentar Pembaca






Berita Populer

PDIP Pastikan Tidak Jadi Penonton
Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Aswari Siap Gandeng Febuar Rahman