RMOLSUMSEL

Home     


KUNJUNGI VETERAN, HARNOJOYO BERBAGI KASIH DENGAN PARA PEJUANG
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 16:35:00 WIB
LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSUMSEL
  

RMOL. Masih cukup banyak Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang masih jauh dari kata hidup layak. Bahkan, banyak dari mereka yang keadaannya memprihatinkan, yang disebabkan kurangnya perhatian pihak-pihak tertentu termasuk Pemerintah.

Padahal, tanpa ada para pejuang veteran, Kemerdekaan Indonesia tidak akan pernah dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di negeri ini.

Untuk membalas jasa para pahlawan tersebut, Walikota Palembang, Harnojoyo berencana menaikkan bantuan uang tunai bagi LVRI di Kota Palembang. Dari Rp3.205 Juta akan dinaikkan menjadi Rp5 juta pada tahun 2017 ini.

"Ada sekitar 134 Veteran RI di Kota Palembang. Hampir semuanya masih banyak yang membutuhkan sentuhan kasih dari semua lapisan masyarakat. Untuk itu kami ingin agar semua veteran di Palembang di perhatikan," jelasnya

Harnojoyo berharap, melalui kegiatan ramah tamah bersama LVRI Kota Palembang, dapat menjadi motivasi bagi pihaknya yang sedang melaksanakan pembangunan. Dimana, hari ini semangat-semangat 45 yang tidak pudar, agar dapat diaplikasikan dalam mengisi pembangunan.

"Inilah kegiatan yang harus rutin dilaksanakan, acara yang dapat menjadi semangat penerus bangsa sekarang. Bukan hanya hari pahlawan, kedepan kita ingin silaturahmi ini rutin dilaksanakan," jelasnya.

Kedepan dirinya akan berusaha untuk terus memperhatikan veteran di Kota Palembang. Melalui anggaran sosial, yang dapat dibantu akan dibantu Pemkot Palembang.

"Tali asih akan kita jadikan untuk membalas sedikit perjuangan mereka, dan tidak hanya memberikan dalam bentuk uang, kita juga beremcana akan memasukkan program bedah rumah dan kegiatan tali asih lain bagi veteran," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Marsekal (Purn) Ir. Robert Siagian menyampaikan, pihaknya merasa terharu dengan perhatian yang diberikan Walikota Palembang terhadap veteran.

Hal tersebut tentu menjadi semangat bagi para pejuang veteran, baik di Provinsi Sumsel dan Kota Palembang.

"Kalo kami sendiri yang mengadakan acara seperti ini, kami tidak punya uang. Tapi ini sesuatu yang luar biasa diberikan pemerintah daerah kepada veteran," jelasnya.

Robert mengapresiasi rencana Walikota untuk membantu para veteran melalui program tali asih seperti bedah rumah  Hanya saja, yang dihadapi adalah, banyak anggota veteran yang tidak punya tempat tinggal. Seperti di kawasan Kertapati yang tinggal di sekitar rel milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

"Karena dulu para pejuang yang nongkrong serta tidur disekitar rel kereta api, tidak terpikir untuk memiliki tempat tinggal. Jadi mereka hanya bersifat menumpang," tuturnya.

Melalui program tali asih Pemkot Palembang, Robert berharap tidak hanya memberikan bantuan dalam bentuk uang, tetapi bagaiamana para veteran ini juga memiliki tempat tinggal.

"Kami bangga dengan perhatian Walikota sekarang. Karena mereka sudah sangat banyak membantu kami para veteran. Tapi jika memang dapat dibantu juga, masalah veteran yang tidak memiliki rumah," tandasnya. [sri]






Baca juga:
GOLKAR SIAP MENANGKAN PASANGAN HARNOJOYO-FITRI
RESMI, HARNOJOYO JADI CAWAKO PALEMBANG
DUTA GERAKAN NASIONAL GOTONG ROYONG
GERAKAN NASIONAL GOTONG ROYONG DIMULAI DARI PALEMBANG, HARNOJOYO JADI DUTA NASIONAL
UMUMKAN KRITERIA PEMIMPIN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ratu Dewa: PS Palembang Kejar Divisi Utama Melalui Porprov
Ditarget 200 Medali Emas, Bonus Melimpah Menanti Atlet Palembang
Palembang Kini Punya 5.843 Kader Lingkungan