RMOLSUMSEL

Home     


ROAD TO ASIAN GAMES 2018
UPGRADE STADION HINGGA TOILET
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 17:55:00 WIB
LAPORAN: AAN WAHYUDI

JSC/NET
  

RMOL.Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan memastikan seluruh sarana dan prasarana Asian Games 2018, baik venue ataupun pendukung akan siap sebelum dimulainya event akbar Bangsa-Bangsa Asia tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, berbagai kegiatan menyambut Asian Games terus dilakukan oleh pihaknya, mulai dari renovasi hingga pembangunan sarana baru. Salah satunya, upgrade Stadion Jakabaring, yang seluruhnya sekarang ini menggunakan kursi single seat, dan menggunakan cat solid mengkilap. Serta, penggantian rumput baru, dengan sistem tanam satu per satu. Hingga toilet stadion yang diperkirakan Desember seluruh konstruksi fisik selesai, dan pada Januari 2018 tinggal tahap merapikan.

"Mengenai persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Pelaksanaan Agustus (2018), tinggal 9 bulan lagi waktu persiapan. Hal ini perlu dipahami dalam satu pemikiran yang jernih, pada Desember (2017) akhir semua akan selesai," tegasnya, Selasa (14/11).

Dalam event Asian Games 2018, Kota Palembang, Sumatera Selatan dipercaya sebagai tuan rumah 12 Cabang Olahraga (Cabor), dan 14 disiplin. Karena itu, Provinsi Sumatera Selatan dituntut untuk dapat melakukan persiapan, memastikan venue yang digunakan sesuai standar Olimpyc Councyl of Asia (OCA).

"Seluruh venue yang dipersiapkan untuk Asian Games, semuanya On Going Progress, dan persiapan pembangunan 30 toilet standar internasional. Semua ini demi menyukseskan Asian Games 2018," ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU CK Sumsel, Basyar menambahkan, kawasan olahraga Jakabaring Sport City (JSC) juga dilengkapi dengan water treatment plant senilai Rp 12 M. Sebagai penyedia air siap minum, yang memanfaatkan air dari PDAM. Tentunya, setelah dilakukan penyaringan dan filtrasi menggunakan sinar ultraviolet.

"Ini pertama di Indonesia untuk Sport City, dan ini salah satu inovasi kami," imbuhnya. [sri]













Baca juga:
PALEMBANG INGIN PERTAHANKAN JUARA UMUM PORPROV
DUBES PERANCIS BUKA 104 TOKO SELURUH INDONESIA
RESMI DIBUKA PENERBANGAN UMROH LANGSUNG PALEMBANG-JEDDAH
AYO CABOR SIAPKAN PROPOSAL, PEMERINTAH GELONTORKAN RP 735 MILIAR
PERHATIAN.. SELAMA GELARAN ASIAN GAMES 2018 GBK DITUTUP


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...