RMOLSUMSEL

Home     


YUSRIL ANGGAP SIPOL BUKAN SYARAT WAJIB
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 16:56:00 WIB

PBB/NET
  

RMOL. Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi salah satu peserta Pemilu 2014 yang dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lolos untuk Pemilu 2019. PBB dinyatakan tidak melengkapi data partai pada sistem informasi partai politik (Sipol) KPU RI.

"KPU beralasan kita belum lengkap administrasi dan datanya tidak masuk dalam sistem sipol. Ini yang kita protes dan sedang kita upayakan dengan mengajukan gugatan ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu)," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Afriansyah Noor, diberitakan JPNN.

Menurut Afriansyah, Sipol tidak bisa dijadikan acuan lolos atau tidaknya parpol. Terlebih Sipol hanyalah Peraturan KPU (PKPU), bukan Undang-undang (UU) yang bersifat mengikat.

"Jadi yang perlu dipahami Sipol ini kan hanya PKPU, bukan UU. Jadi Sipol kami anggap bukan syarat wajib kelolosan partai sebagai peserta Pemilu," tegasnya.

Dirinya merasa yakin, PBB akan tetap lolos sebagai peserta Pemilu 2019. Baginya, PBB merupakan partai yang taat administrasi. Terlebih, semua syarat yang ditetapkan KPU sudah dilengkapi.

"Ketum (Yusril Ihza Mahendra) kita taat administrasi. Kepengurusan lengkap dan ada di 34 Provinsi. Kami yakin gugatan akan menang dan lolos sebagai peserta Pemilu 2019," ujarnya.[sri]


Baca juga:
AKTIF BERPERAN UNTUK ROHINGNYA, SEKJEN PBB APRESIASI INDONESIA
PENETAPAN PARPOL APAKAH IKUT PEMILU ATAU TIDAK!
UMUMKAN KRITERIA PEMIMPIN
471 ANGGOTA PPS SE-OKU DILANTIK, TUGASNYA TERNYATA LEBIH LUAS
SEMPAT DICORET, DUO YUDHA DAN MULARIS KEMBALI DILIRIK PBB


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...