RMOLSUMSEL

Home     


PNS ADU MERDU TILAWAH DI MTQ KORPRI
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 14:45:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim adu merdu membaca Alquran atau tilawah dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Korpri tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2017.
Kegiatan tersebut belangsung di Musolah Al-Muzakir kompleks Kantor Pemkab Muara Enim, Selasa (14/11).

Para peserta yang berasal dari anggota Korpri perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) tampil satu persatu menujukan suara merdunya bertilawah di hadapan dewan juri.

Asisten III Pemkab Muara Enim Ibrahim Ilyas saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dewan pengurus korpri Muara Enim dalam rangka memeriahkan Hari Jadi HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 dan HUT Korpri ke-46.

"Adapun tujuan utamanya untuk menumbuhkan minta baca, memahami isi Alquran serta mengamalkan isinya dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),"kata Ibrahim.

Dia berharap melalui MTQ Korpri ini menjadi salah satu ajang untuk para PNS meningkatkan kualitas
dalam bekerja. Menurutnya, gelaran MTQ tidak hanya sekedar wadah untuk berlomba, namun juga sekaligus untuk mengamalkan isi kandungan Alquran dengan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari
seperti bekerja.

"Dengan kegiatan MTQ Korpri saya sangat
mengapresiasi khususnya bagi umat Islam, dengan belajar membaca dan menghapal otomatis bukan hanya meningkatkan kecintaan kepada Alquran, ini jugabisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,"kata Ibrahim.

Dijelaskannya, melalui makna yang terkandung dalam Alquran, otomatis
pegawai itu tidak perlu ditegur lagi tentang
kedisiplinan dan lainnya, karena di dalam Alquran itu ada tentang bekerja dengan kejujuran, ikhlas dan lainnya semua sudah terkandung.

"Lewat MTQ anggota korpri ini juga merupakan suatu media strategis untuk berpikir, berzikir, beramal shaleh, berpastuqul khairat dan bersilahturahmi,"jelasnya

Kegiatan MTQ Korpri diikuti sebanyak 18 peserta terdiri 8 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan dari seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim. Selain diselenggarakan lomba tilawah, MTQ korpri juga menggelar lomba dakwah yang diikuti 11 peserta PNS.[sri/edwinsyah]



Baca juga:
TERTUNDUK MALU
OKNUM PNS BAPENDA SUMSEL JADI MAFIA PAJAK
HARNOJOYO : SAYA MINTA SEMUA PNS- NON PNS SUKSESKAN ASIAN GAMES
RUMAH BACA SEPERTI RUMAH HANTU
PAS SEDANG TELER-TELERNYA, DUA PNS INI DICIDUK BNN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Inilah Nama-nama Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP
Demokrat Serahkan SK Dukungan Untuk Harnojoyo-Fitri
Kasihan! Titiek Soeharto Hanya Dijadikan Korban Permainan Politik...