Anak Gebuki Ibu Kandung

Durhaka Kakak Dilaporkan Adik ke Polisi

Kriminal  SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 12:28:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Durhaka Kakak Dilaporkan Adik ke Polisi

Yose Rizal (55) Tersangka Penganiaya Ibu Kandung/RMOLSumsel/M Wiwin

RMOL. Pengungkapan kasus seorang anak tega menganiaya ibu kandungnya sendiri yang berumur 74 tahun di  Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berawal dari kondisi ini.

Ternyata kekerasan dilakukan karena sang ibu yang sudah tua renta dan pikun sering ngompol dan buang air besar (BAB) di tempat tidur.

Adalah Yose Rizal (55) warga jalan Garuda lintas Sumatera belakang Islamic Center desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur kabupaten  OKU, yang tega melakukan perbuatan tak pantas dan tak terpuji pada ibunya sendiri.

Mengetahui kondisi tersebut Widiya Fitri (40) warga kelurahan Sekar jaya kecamatan Baturaja Timur yang merupakan anak kandung korban dan adik pelaku sendiri, pada Senin (6/11) lalu di SPKT polres OKU.

Dalam laporannya Widiya melaporkan kakak kandungnya yang diduga telah melakukan tindak kekerasan terhadap ibu kandungnya sendiri di rumah pelaku di jalan Garuda belang islamic center Baturaja.

Menurut pelapor, anak-anaknya yang lain sering menemui pelaku untuk menjemput ibunya, namun selalu dihalangi bahkan jika tetap nekad pelaku juga tidak segan mengeluarkan parang panjang jika tetap nekad untuk membawa ibunya keluar, bahkan uang pensiun almarhum ayahnya yang seharusnya diterima ibunya malah dikuasai oleh pelaku.

"Terakhir pelaku ini menganiaya ibu pada Sabtu (28/10) lalu sekitar pukul 13.00 wib, setelah ketahuan salah satu anak kandung korban kemudian melapor dan kota langsung melakukan penangkapan, untuk korban saat ini masih di RSUD," lanjutnya.

Sementara itu tersangka Yose Rizal membantah dirinya telah melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya, menurutnya dirinya hanya kesal karena sang ibu susah diatur terlebih lagi saat hendak buang air.

"Aku dak sengajo, mungkin khilaf laju tepukul, tapi aku dak Ado niat, kalo ditanyo menyesal  Yo aku menyesal lah berbuat nak itu dengan wong tuo, tapi kalau duit pensiun baru tiga bulan terakhir aku ngambekkannyo, sisonyo adik ku yang melapor itu ngembeknyo di bank," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00