RMOLSUMSEL

Home     


AKTIF BERPERAN UNTUK ROHINGNYA, SEKJEN PBB APRESIASI INDONESIA
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 09:29:00 WIB

ANTONIO GUETERRES/NET
  

RMOL. Sekjen PBB Antonio Guterres menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah Indonesia.

Terlebih Indonesia begitu konser terhadap penanganan krisis kemanusiaan yang terjadi di Rakhine Myanmar baru-baru ini.

Apresiasi itu disampaikan Guterres saat menggelar pertemuan bilateral dengan Jokowi di Philippines International Convention Center (PICC), Manila, Filipina awal pekan ini.

"Sekjen PBB Guterres menyampaikan apresiasi terhadap peran Indonesia dalam membantu penyelesaian krisis kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar," begitu keterangan dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin seperti dimuat Setkab.
 
Dalam kesempatan tersebut, Gueterres dan Jokowi mengungkapkan kekhawatiran yang sama mengenai krisis kemanusiaan di Rakhine yang berimbas pada eksodus ratusan ribu warga Rohingya. Guetrres dan Jokowi sama-sama sepakat untuk terus berupaya membantu penyelesaian  krisis kemanusiaan di Rakhine.

Jika tidak selesai, maka krisis ini akan berdampak pada stabilitas dan keamanan kawasan. Krisis yang berkelanjutan juga akan melahirkan radikalisme dan bahkan meningkatnya ancaman terorisme,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi dan Sekjen PBB membahas pentingnya segera diselesaikan MOU Repatriasi antara Myanmar dan Bangladesh.

"Penyelesaian MOU sangat penting artinya bagi proses repatriasi," kata Presiden Jokowi seperti diberitakan RMOL (Induk RMOLSumsel), Selasa (14/11).[rik]


Baca juga:
PBB DESAK MYANMAR HENTIKAN KEKERASAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau
Amankan Ratusan Botol Miras dan Rokok Bangkok