RMOLSUMSEL

Home     


ITALIA GAGAL KE PIALA DUNIA, TANGIS BUFFON PECAH
SELASA, 14 NOVEMBER 2017 , 08:55:00 WIB

BUFFON MENANGIS/NET
  

RMOL. Sejarah menunjukkan sejak 1958 Italia selalu mengikuti dan menjadi momok menakutkan bagi tim neara yang masuk Piala Dunia.

Sayangnya kali ini Timnas Italia tidak menemukan jalan ke Rusia. Untuk pertama kalinya sejak 1958 tersebut, Italia gagal lolos ke Piala Dunia.

Melakoni laga playoff zona UEFA, Gli Azzurri kandas di kaki Swedia. Dalam dua pertemuan, Italia kalah 0-1. Gol Jakob Johansson di leg pertama yang digelar di Stockholm, tak mampu dibalas oleh Gianluigi Buffon cs saat leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

"Saya tidak menyesal untuk diri saya sendiri, tapi semua sepak bola Italia. Kami gagal menemukan sesuatu yang berarti buat masyarakat Italia," ujar Buffon saat wawancara dengan Rai Sport.

Dalam wawancara ini, Buffon tak bisa menahan air matanya berlinang. Buat Buffon, laga melawan Swedia adalah pertandingan terakhirnya bersama timnas.

"Ini mengecewakan. Sayang sekali pertandingan terakhir saya bertepatan dengan kegagalan negara saya lolos ke Piala Dunia," kata penjaga gawang berusia 39 tahun itu.

Kiper Juventu itu membantah anggapan bahwa Italia meremehkan Swedia. "Semua teman di tim tahu bagaimana kerasnya kualifikasi dan playoff. Kami tahu betapa beratnya psikologi melawan Swedia," tutur Buffon sebagaimana diberitakan JPNN, Selasa (14/11).

Dia berharap, Italia mampu kembali bangkit di masa yang akan datang. "Masa depan selalu ada untuk (timnas) Italia. Negara kami punya kemampuan dan tekad untuk bangun setelah terjatuh," pungkas Buffon.[rik]


Baca juga:
RUPANYA, EGLANTINE PUNYA HUBUNGAN SPESIAL DENGAN BALOTELLI
TOTTI INGIN PERKUAT AZZURRI


Komentar Pembaca






Berita Populer

Striker Tajikistan Berlabuh ke Sriwijaya FC
Dzhalilov Pesan Nomor Unik di Jersey Sriwijaya FC
Karena Ini, Sriwijaya FC Ogah Ikut Piala Presiden