Lobang Menganga Dibiarkan, Jalan Prabumulih Terus Meminta Korban

Sosial  SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 21:40:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Lobang Menganga Dibiarkan, Jalan Prabumulih Terus Meminta Korban

Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih/rmolsumsel-dek

RMOL. Jalan Jenderal Sudirman di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Lobang-lobang dengan ukuran berkisar 1 sampai 1.5 meter dan kedalaman 10 sampai 25 centimeter menganga di sejumlah titik di kawasan DKT. Kondisi ini sangat meresahkan masyarakat,  khususnya para pengendara sepeda motor.

Selain itu, sejak beberapa bulan terkhir kerusakkan jalan tersebut sudah memakan korban. Baru-baru ini seorang jurnalis media lokal terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka-luka akibat terperosok ke dalam lobang.

"Jalan ini sudah dikeruk jugo, tapi sampe sekarang belum diperbaiki," ungkap Yono (27) warga Kelurahan Patih Galung, Senin (13/11)

Menurut Yono, kerusakkan jalan sudah terjadi sejak lama. Bahkan, kian hari, kerusakannya semakin parah. Untuk itu, dirinya berharap agar pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan tersebut.

"Harus cepat ditambal. Jangan sampe makan korban lebih banyak lagi. Kami sangat berharap sebelum korban kecelakaan makin bertambah harus segera diperbaiki," ujarnya.

Lebih jauh, Yono menerangkan,  selama satu pekan terakhir sudah terjadi dua kecelakaan tunggal di kawasan itu. Penyebabnya tak lain  keberadaan lubang yang menganga tersebut.

"La banyak. Minggu ini be la duo. Sikok wartawan, sikok warga biaso. Duo-duonyo pengendara sepeda motor galo dan campaknyo jugo di tempat yang samo," terangnya. [ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00