RMOLSUMSEL

Home     


BUPATI AJAK MASYARAKAT, DIREKTUR RSUD SENANG
SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 16:18:00 WIB

RMOLSUMSEL
  

RMOL.Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengajak masyarakat agar berperilaku hidup sehat, diantaranya konsumsi makanan sehat, buang sampah pada tempatnya, menggunakan air bersih, tidak merokok dan membuang limbah sesuai aturan.

Hal itu disampaikannya saat upacara puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tingkat Kabupaten Muata Enim, yang dilaksanakan di Halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr HM Rabain, Muara Enim, Senin (13/11).

Dalam upacara tersebut, dihadiri langsung Direktur RSUD dr HM Rabain, dr Suwandi, sejumlah kepala OPD, serta dokter, karyawan dan staff RSUD.

Peringatan HKN yang digelar setiap tahun tidak lain bertujuan untuk mengingatkan kembali supaya kita terus menjaga hidup sehat, marilah berprilaku sehat sehingga tercipta masyarakat produktif dan berperan aktif dalam pembangunan,"kata Bupati.

 Lebih lanjut Bupati  mengajak untuk membudayakan makan buah dan sayur setiap hari, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan air bersih, tidak merokok dan membuang limbah sesuai aturan.

 Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat aktif berolah raga minimal 30 menit setiap hari, serta melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di setiap bulan.

 “Upaya-upaya tersebut merupakan wujud dari program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” ujarnya.

 Muzakir juga berpesan kepada masyarakat agar juga melakukan tindakan preventif sebagai langkah awal terhindar penyakit. Menurutnya, komponen terpenting dalam pencegahan penyakit selain dipengaruhi kualitas lingkungan dan kualitas pelayanan kesehatan juga dipengaruhi pola prilaku keluarga.

 "Karena prilaku keluarga memiliki dampak yang besar, keluarga merupakan pengalaman pertama bagi anak-anak, pendidikan dikeluarga dapat menjamin budaya kehidupan sehat dimasa mendatang,"ucapnya

Sementara, Direktur RSUD dr HM Rabain, dr  Suwandi menambahkan dalam memeriahkan peringatan HKN ke-53 digelar banyak kegiatan. Selain bakti sosial,  HKN tahun ini turut pula diselenggarakan sejumlah kegiatan, di antaranya lomba senam jantung sehat, serta pemilihan pegawai berprestasi.

Kemudian ada juga gathering dan sosialisasi dengan para pasien hemodialisa, pelatihan kader asi, anjangsana dan penyuluhan gerakan hidup sehat,"terangnya.[sri/edwinsyah]






Baca juga:
LOMBA MANCING PWI MUARA ENIM, BUPATI BILANG MANTAB..
HARI PAHLAWAN, MUZAKIR: INI MOMENTUM..
RSUD TAK MAU TOLAK PASIEN, INI BUKTINYA
MOU DENGAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
TRIK JITU MUZAKIR SAI SOHAR MAJUKAN BIDANG PENDIDIKAN


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kasihan, Istrinya Baru Melahirkan....
Viral di Sosmed, Netizen Ungkap Identitas 2 Korban Tabrakan Mau
Amankan Ratusan Botol Miras dan Rokok Bangkok