Siap Melahirkan Atlet Bulutangkis Nasional

Olahraga  SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 14:15:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Siap Melahirkan Atlet Bulutangkis Nasional

RMOLSUMSEL

RMOL. Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) yang paling digemari, Bulutangkis Indonesia tidak pernah kekurangan atlet berbakat. Bahkan, komunitas pecinta Bulutangkis juga ada di setiap daerah, tak terkecuali kota Palembang.

Minggu (12/11) malam, satu lagi komunitas pecinta Bulutangkis terbentuk. Adalah PB Andalas Yunior. Pembentukan komunitas pecinta Bulutangkis ini diinisiasi salah satu tokoh masyarakat kota Palembang, Thoyib Akib.

Sementara peresmian pembentukan PB Andalas Yunior dilaksanakan di gedung Bulutangkis Abah Thoyib di Jalan Aiptu A. Wahab, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang.

"PB Andalas Yunior lahir untuk mempersatukan para pecinta Bulutangkis yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat. Dengan Bulutangkis hubungan kekeluargaan ini jadi semakin erat," kata Thoyib, yang menjadi Ketua PB Andalas Yunior, Senin (13/11).

Meski baru diresmikan, PB Andalas sejatinya telah ada sejak lama. Sempat vakum selama puluhan tahun, PB Andalas kini terlahir kembali dengan wajah-wajah baru, sebagai generasi penerus.

"Mengapa namanya PB Andalas Yunior? Karena PB Andalas sebelumnya memang sudah ada. Namun anggota yang lama seperti saya, sekarang ini tidak aktif lagi karena banyak yang sudah berusia lanjut," ungkap Thoyib.

Menurut Thoyib, dibentuknya lagi PB Andalas Yunior sebagai bukti eksistensi sebagai pecinta Bulutangkis dan demi menjaga kekeluargaan. Anggota PB Andalas Yunior tidak hanya diisi para pemuda, namun juga terdapat para pemain yang sudah berusia lanjut.

Hal ini membuktikan bahwa PB Andalas Yunior tidak memandang usia dan merangkul seluruh lapisan masyarakat. Saat ini saja, anggota PB Andalas Yunior berjumlah hampir 50 orang.

"Selain bermain secara rutin setiap akhir pekan, PB Andalas Yunior juga merencanakan pertandingan persahabatan dan mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada. Selain mengasah kemampuan, tujuan lain juga untuk menambah persahabatan," ujarnya.

Kedepan, PB Andalas Yunior bercita-cita dapat melahirkan atlet Bulutangkis berbakat yang dapat mewakili kota Palembang di level nasional. Bahkan, menjadi kontingen Indonesia untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia.

Tentunya, cita-cita ini juga harus didorong dengan keinginan yang kuat dari setiap anggota. Terutama yang masih berusia muda dan memiliki potensi sebagai atlet Bulutangkis.[sri]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00