RMOLSUMSEL

Home     


BAPAK-IBU TERHORMAT, INI JALAN COR BETON ATAU PASIR?
SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 11:35:00 WIB
LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PROYEK JALAN COR BETON PERUMAHAN SRIWIJAYA KELURAHAN SEKAR JAYA KECAMATAN BATURAJA TIMUR/RMOLSUMSEL/M WIWIN
  

RMOL. Proyek fisik di beberapa wilayah di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai berjalan. Diantaranya pembangunan jalan, siring dan lain lain.

Salah satu yang tampak adalah proyek jalan cor beton di salah satu titik dalam lingkungan perumahan Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur.

Warga RT 10 Blok DA di lingkungan perumahan tersebut, mengaku sangat-sangat berterima kasih atas adanya proyek pembangunan jalan cor tersebut. Namun, dalam ucapan itu juga diselipkan tanda tanya mengenai kualitas dari pengerjaan proyek tersebut. Ya, kondisi jalan tersebut terkesan dibangun asal jadi. Jalan tersebut terlihat rapuh.

Proyek tersebut menjadi sorotan masyarakat OKU ketika salah seorang netizen dengan akun Facebook Herman Sawiran memposting gambar jalan yang sedang dikerjakan.

Di atas gambar, ia menulis begini: "Warga RT 10 Blok DA perumahan Sriwijaya sangat2 mengucapkan trimakasih atas proyek cor beton jalan, tapi akan lebih berterimakasih lg bila pengawas dari PU BM, atau pak bupati Kuryana Aziz meninjau dulu proyek yg tercatat terbaik di Oku ini," tulis Herman.

Kontan, unggahannya tersebut mendapat berbagai respon dari warganet. Bahkan ada diantaranya yang seolah lugu bertanya. "Ini jalan pasir Apo kk Herman Sawiran," tanya akun Facebook Candra Baturajo. Sedangkan Mimin Jakfar, tanpa aling-aling, menulis dengan huruf besar, "JALAN COR PASIR,".

Herman, Warga RS Sriwijaya, tegas mempertanyakan kondisi pembangunan jalan setapak cor di lingkungan mereka.

"Jalan ini jadi tontonan ibu-ibu saja. Sebab rapuh. Saya duga bangunan itu kurang semen," kata Herman saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/11).

Lokasi bangunan itu kata, Herman di Blok DA perumahan Sriwijaya. Sebetulnya mereka mengucapkan terima kasih dengan adanya pembangunan tersebut. Ini menandakan perhatian pemerintah terhadap rakyatnya dengan menganggarkanbpembangunan jalan.

Namun sayangnya kata Herman, pemerintah sudah menganggarkan dana ratusan juta untuk pembangunan jalan, namun sayangnya kondisi bangunan seperti ini, bahkan diduga terkesan asal jadi.

"Harapan kita agar pemerintah mengawasi langsung pembangunan itu. Turun nian ke lapangan. Lihati kondisi bangunan, sehingga tahu persis kondisi di lapangan," kata Herman.

Sementara pihak PU PR OKU, sampai berita ini diterbitkan tidak bisa dihubungi. Bahkan nomor handphonenya tidak aktif.[rik]


Baca juga:
RESAM "HANG UGAN" DIMINATI DUNIA
JEPANG PESAN HANDMADE ASAL OKU SEKONTAINER, "HANG UGAN" BANGGA
AIR MELUAP DARI GUDANG ROKOK, WARGA BISA KEBANJIRAN TAHU NGAK?
TIDAK PUNYA DAYA TARIK, OBJEK WISATA DI OKU SEMAKIN TERPURUK
JALAN LINTAS OKU SUDAH SEMPIT RUSAK PULA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Kelompok Kriminal Bersenjata Ancam Serangan Balasan ke Indonesia
Suaranya Mirip Iwan Fals, Lagunya RIP Tiang Listrik
Hibur Anak Korban Penyanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata