Air Meluap Dari Gudang Rokok, Warga Bisa Kebanjiran Tahu Ngak?

Peristiwa  SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 10:25:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Air Meluap Dari Gudang Rokok, Warga Bisa Kebanjiran Tahu Ngak?

Air Meluap Dekat Gudang PT Djarum/RMOLSUMSEL/M Wiwin

RMOL. Sejumlah warga KM 8 Kelurahan Kemelak Bindung Langit (KBL) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluhkan genangan air yang berasal dari gudang PT Djarum,  karena telah merendam tanah milik warga.

Untuk itu, warga meminta pertanggungjawaban dari pihak PT Djarum agar segera membuat tempat saluran pembuangan air (Siring).

“Sejak adanya bangunan gudang PT Djarum, tanah kami terendam air sedalam 1 meter lebih. Ini karena pihak PT Djarum tidak membuat saluran pembuangan air,” kata Amir warga setempat, Minggu (12/11).

Menurut dia, kalau di lokasi tanahnya dari dulu memang sudah ada genangan air, namun airnya tidak sebesar itu. Tetapi sejak PT Djarum membangun gudang di kawasan tersebut air semakin  bertambah menggenangi tanah itu.

“Apabila dampak pembuangan air dari gudang PT Djarum tersebut meluap, bisa mengakibatkan banjir. Kami hanya minta pihak PT Djarum membuat saluran air agar tidak terjadi banjir di permukiman warga,” katanya.

Dia juga menambahkan, dulu pihak PT Djarum telah sepakat dengan warga setempat bahwa akan membangun siring tempat pembuangan air, namun hingga kini belum ada realisasinya.

Sementara Lurah Kemelak Bindung Langit, Helawi mengatakan, jika memang pihak PT Djarum sudah ada kesepakatan dengan warga untuk membuat pembuangan air, mestinya segera dikerjakan.

"Iya, nanti kita cek ke lokasi sekaligus memberitahu ke pihak PT Djarum terkait keluhan warga,” ucapnya.

Sementara pihak PT Djarum sendiri belum bisa dihubungi terkait keluhan warga tersebut.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00