RMOLSUMSEL

Home     


LOMBA MANCING PWI MUARA ENIM, BUPATI BILANG MANTAB..
LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA
SENIN, 13 NOVEMBER 2017 , 07:17:00 WIB

UMPAN PANCING BUPATI MUARA ENIM MUZAKIR SAISOHAR DISAMBAR IKAN EMAS/RMOLSUMSEL/EDWINSYAH SATRIA
  

RMOL. Lomba mancing yang diselenggarakan oleh Persatuaan Wartawan Indonesia (PWI) Muara Enim dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 berjalan meriah dan sukses.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar, Dandim 0404 Muara Enim,  Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat, Kepala pengadilan tinggi Muara Enim, ketua DPRD Muara Enim Aries HB beserta anggota Faizal Anwar, serta unsur FKPD dan SKPD yang diikuti oleh peserta dari kabupaten Muara Enim, PALI, Lahat, Prabumulih dan Palembang, Minggu (12/11) di Kolam Retensi Taman Adipura Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan mancing yang diselenggarakan oleh PWI Muara Enim serta dia berharapkan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan juga semoga berjalan dengan lancar serta akan dapat berlangsung pada tahun mendatang, mantab bukan," ujarnya.

Kemudiaan Muzakir juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat menjunjung sportifitas didalam pelaksanaan lomba tersebut dan jangan sampai melakukan kecurangan.

"Berlombalah secara jujur dan kita berharap dalam lomba ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, serta patuhilah aturan pertandingan yang ditentukan oleh panitia dan saya mengucapkan selamat datang dan selamat berlomba kepada para peserta baik dari kabupaten Muara Enim maupun yang datang dari luar kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Sementara itu ketua PWI Muara Enim Andi Chandra mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah daerah Muara Enim dan seluruh stek holder yang telah mendukung kegiatan tersebut dan dia juga menegaskan bahwa kegiatan tetsebut telah membuktikan kekompakan dari seluruh awak media yang bertugas di kabupaten Muara Enim.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar dan stek holder yang telah membantu kegiatan ini baik materil, pemikiran, maupun tenaga didalam mensukseskan kegiatan PWI Muara Enim, serta saya tegaskan inilah bukti dari kekompakan dari seluruh wartawan yang ada di kabupaten Muara Enim," tegas Andi.

Selanjutnya Andi mejelaskan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi agenda PWI dan Pemda Muara Enim disetiap tahunnya. Dan dia menyampaikan permohonan maafnya jika didalam kegiatan tersebut masih ada kekurangan ataupun kekeliruaan yang dilakukan oleh seluruh panitia.

"Kegiatan ini akan masuk didalam agenda tahunan dari PWI dan Pemda Muara Enim serta kami segenap panitia menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kekhilfan, kesalahan maupun kekeliruaan panitia didalam menyambut dan menempatkan para peserta sekaliaan," ujarnya.

Hasil dari pertandingan yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 pagi hingga jam 16.00 sore, akhirnya dimenangkan oleh Wandi yang berhasil mendaptkan ikan terberat yakni 9,48 ons dan membawa satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama.

Selain Wandi, di tempat kedua adalah Junaidi dengan berat ikan 9,16 ons dan mendapatkan satu unit lemari es, disusul Akbar ditempat ketiga dengan berat ikan 8,99 ons yang mendapatkan mesin cuci dan di posisi terakhir ditempati oleh Asore dengan berat ikan 8,97 ons dan mendapatkan satu unit televisi.

Tidak hanya itu saja, para peserta juga dimanjakan dengan puluhan doorprice yang sudah disiapkan panitia. Untuk total peserta sensiri mencapai 500 orang dari berbagai daerah.[rik]


Baca juga:


Komentar Pembaca






Berita Populer

Ikutilah! Jalan Sehat Ini Berhadiah Umroh dan Motor
Jangan Dijual, Batu Akik Jenis Ini Sudah Langka
Harmoni Khatulistiwa Harumkan Nama Indonesia