Disebut Borong Parpol, Harnojoyo: Saya Ingin Sportif dalam Berpolitik

Politik  MINGGU, 12 NOVEMBER 2017 , 23:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Disebut Borong Parpol, Harnojoyo: Saya Ingin Sportif dalam Berpolitik

Cawako Palembang Harnojoyo/RMOLSumsel-rms

RMOL. Tidak hanya mendapat dukungan dan diusung Partai  Demokrat, Calon Walikota (Cawako) Harnojoyo dikabarkan mendapat dukungan hampir seluruh partai yang memiliki kursi di Lembaga Legislatif Kota Palembang.

Hal itu dikarenakan, hasil hampir semua lembaga survei dan tingkat kepercayaan kepada Harno begitu tinggi.

Banyak spekulasi dirahkan pada cawako  yang akan berpasangan dengan Calon Wakil Walikota (Cawawako) Fitrianti Agustinda. Termasuk di antaranya tudingan Harnojoyo memborong partai dalam pilkada mendatang.

Menyikapi hal tersebut, Harnojoyo menanggapinya dengan senyuman. Bahkan, ia tidak ingin berkomentar mengenai isu borong partai , untuk memuluskan jalannya melanjutkan pembangunan Palembang pada 2018.

"Tidak ada istilah borong-memborong partai. Kita berusaha menciptakan sportivitas dalam berpolitik,” ungkapnya usai Pelantikan Kepengurusan Partai Demokrat DPC Kota Palembang, Minggu (12/11/17).

Kepada RMOLSumsel, Harnojoyo mengatakan tidak ingin berbicara pasti terkait adanya partai-partai lain yang memiliki kursi di Palembang, yang disebut-sebut sudah memberikan rekomendasi dan Surat Keputusan (SK) untuk pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

"Saat ini yang terpenting adalah bagaimana saya dapat memberikan kerja terbaik untuk masyarakat di sisa masa jabatan saya," ujarnya, Minggu (12/11).

Rumor yang berhembus, pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda akan melakukan upaya borong partai untuk memuluskan jalannya maju sebagai cawako dan cawawako. Di Pilkada nanti, Harno akan berkompetisi dengan cawako lain termasukSarimuda-Abdul Rozak yang didukung oleh Partai Nasdem dan PKB dan Mularis Djahri-Darmawan yang didukung Partai Hanura.

Pada saat ini pasangan petahana tersebut, sudah mengantongi dukungan mulai dari surat rekomendasi dan SK dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar dan Demkokrat.

Dalam waktu dekat, dietahui Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerindra akan memberikan dukungan.

Dari hasil yang pernah disampaikan lembaga survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), melaliui peneliti senior SMRC Djayadi Hanan menyampaikan, tingkat kepuasan terhadap Harnojoyo, masih menempatkannya pada posisi tertinggi sebagai kepala daerah bahkan mengalahkan tingkat kepuasan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

"Angka kepuasan terhadap Kepemimpinan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang, di angka 79 persen, dan jika Pilkada dilakukan sekarang, maka nama Harnojoyo akan kembali terpilih kembali sebagai Walikota Palembang," jelasnya.

Untuk tingkat elektabilitas mantan pedagang ayam ini, meninggalkan posisi beberapa para pesaingnya, seperti nama Sarimuda yang sudah tiga kali mencalonkan diri sebagai Walikota Palembang.

"Dari hasil tiga nama yang kita ajukan ke masyarakat, nama Harnojoyo menempati posisi pertama dengan persentase 43,6 persen, Mularis Djahri 2 persen dan Sarimuda 32,4 persen. Dimana alasan utama masyarakat dalam hal ini responden yang kita wawancarai adalah, bukti nyata kerja dan Harnojoyo memiliki tempat teratas dengan persentase 27%, mengungguli Sarimuda dengan angka 3 persen," terangnya.

Kesuksesan Harnojoyo tersebut, diketahui karena komitmennya dalam melaksanakan semua program. Termasuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat.

Tidak hanya akan mendapat dukungan penuh masyarakat Kota Palembang, calon petahana, Harnojoyo juga mendapat dukungan penuh dari hampir seluruh Partai Politik.

Itulah menjadi salah satu alasan, dan saat ini diketahui sejumlah partai politik mulai mematangkan nama Harnojoyo untuk diusung menjadi calon Walikota Palembang pada Pilkada 2018. Pertama ada Partai Gerindra yang saat ini sudah mematangkan administrasi untuk memberikan dukungan, agar petahana dapat kembali melanjutkan pembangunan di Palembang. [ida]

Komentar Pembaca
Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

Adhie Massardi - Unegh Unegh (Bag.1)

SELASA, 19 JUNI 2018 , 11:00:00

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

Indonesia Bukan Antek Beijing dan AS!

SENIN, 18 JUNI 2018 , 09:00:00

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

Said Aqil: Staquf Ke Israel Bukan Agenda NU!

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 12:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00