RMOLSUMSEL

Home     


JOKOWI TEGASKAN SIKAP INDONESIA TERHADAP KOREA UTARA
JUM'AT, 10 NOVEMBER 2017 , 08:51:00 WIB

JOKOWI/NET
  

RMOL. Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan istri Kim Jung-sook dijamu oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis (9/11).

Kedatangan Presiden Moon ke Indonesia, menandai kunjungan pertamanya ke negara-negara ASEAN setelah dilantik pada Mei 2017 lalu.

Selain membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara, pertemuan kedua pemimpin ini juga mebicarakan isu Semenanjung Korea. Jokowi -sapaan Joko Wododo- pun menegaskan sikap Indonesia kepada Presiden Moon.

"Kita juga membahas perkembangan di Semenanjung Korea. Saya menekankan posisi Indonesia yang mendesak agar Korea Utara mematuhi semua Resolusi Dewan Keamanan PBB terkait denuklirisasi Semenanjung Korea dan menghentikan uji coba peluncuran balistik misil," ungkap Jokowi dalam pernyataan persnya.

Di sisi lain, mantan gubernur DKI Jakarta ini juga menghargai posisi Presiden Moon yang masih membuka kemungkinan penyelesaian konflik di Semenanjung Korea melalui dialog. Sikap Indonesia ini pun diapresiasi oleh Moon.

"Saya terimakasih atas dukungan Presiden Jokowi untuk penyelesaian masalah korea Utara secara damai, perdamaian Semenanjung Korea secara permanen," ujar Moon.[fat/jpnn] 


Baca juga:
MUI KAJI KEDUDUKAN ALIRAN KEPERCAYAAN DENGAN AGAMA
MUI: PUTUSAN MK BAWA NKRI MUNDUR KE ZAMAN BATU
DUA MINGGU LAGI, PUTRI JOKOWI DIBOYONG KE MEDAN
PERNIKAHAN KAHIYANG-BOBBY BAKAL KATROL ELEKTABILITAS JOKOWI
RSUD TAK MAU TOLAK PASIEN, INI BUKTINYA


Komentar Pembaca






Berita Populer

Anggota PPS OKU Dapat "Lokak Laen"
Clara Adukan Dajjal ke Polisi
Badan Jalan Dijadikan Terminal Angdes, Punya Nenek Moyangnya Kali Ya..